Kamis, 23 Mei 2019

Membuat Smoothie untuk Buka Puasa dengan Blender Cosmos Blenz CB-801

Bulan suci ramadan sudah berjalan setengah bulan lebih nih. Gimana puasa teman-teman semua? Lancar kan ya? Saya doain sehat selalu dan diberikan kenikmatan dalam beribadah ya. Amin

Biasanya bulan ramadan begini banyak bermunculan penjual makanan atau takjil. Benar saja, kita bisa temui para penjaja makanan tersebut di pinggir-pinggir jalan. Saya sendiri termasuk orang yang senang melihat fenomena semacam ini karena membantu memilih variasi menu atau jajanan untuk buka dan sahur.


Sebagai ibu rumah tangga sekaligus pekerja tentu saya punya persiapan tersendiri menjelang buka puasa seperti ini. Kalau misal nggak capek banget, saya akan memasak menu buka puasa di rumah. Tinggal tanya saja maunya suami dan anak apa, nanti tinggal masak sama-sama.

Pun dengan aneka minuman, biasanya saya berkreasi membuat sop buah atau es sirop. Pokoknya yang simpel-simpel aja mengingat setiap pulang kerja selalu sore. Sampai akhirnya saya berkenalan dengan blender baru nan menggoda hati untuk lebih berkreasi memasak menu buka dan sahur.

Berkenalan dengan Cosmos Blenz CB-801

Jujur ya ini adalah kali pertama saya punya blender, hahaha. Perasaan saya tentu senang dong karena dari dulu saya berangan-angan membuat jus sendiri pakai blender. Sampai akhirnya saya punya anggota perlengkapan rumah tangga baru ini di rumah.


Perkenalkan blender pertama saya yang langsung bikin jatuh cinta, namanya Cosmos Blenz CB-801. Dari segi warna aja udah bikin saya klepek-klepek. Ya iyalah, blender Cosmos Blenz CB-801 ini punya dua varian warna yang emang saya suka banget yaitu warna biru muda dan pink muda.

Punya saya warnanya biru, lembut banget, dan tentu saja memiliki banyak keunggulan. Saya bisa bilang begini karena saya udah coba. Ya kali masa berani rekomendasiin kalau nggak coba sendiri, ya kan? Hehehe.

Tahu nggak kalau Cosmos Blenz CB-801 adalah pertama dan satu-satunya blender di Indonesia yang bisa berhenti sendiri? 

Ah masa sih?

Yoiiiii gaes!

Berhenti Sendiri

Kemarin itu saya udah coba dan memang blendernya bisa berhenti sendiri setelah selesai pengoperasiannya. Astaga saya takjub banget sama teknologi canggih ini. Ya maklum ya karena kan baru pertama lihat blender bisa berhenti sendiri kalau sudah selesai melumat atau menghaluskan makanan/minuman. Saya jadi lebih hemat waktu karena tidak perlu menunggui dan bisa sambil melakakukan aktivitas lainnya.

Ngeblenz Sendiri


Aduh saya gemas, biasanya nih tiap beli jus di penjual pinggir jalan saya suka lihat penjualnya gerak-gerakin blender atau mengaduk manual isi blendernya. Blender Cosmos Blenz CB-801 ini nggak lho. Jadi dia emang dirancang khusus untuk bisa ngeblenz makanan sendiri tanpa harus kita goyang-goyangkan blendernya. Asik banget nggak tuh?

Plastik Goblet Kapasitas Besar


Mau bikin jus, smoothie, atau ngeblenz susu atau selai? Bisa banget karena plastik gobletnya muat isi banyak 1,5 liter. Jadi bisa buat jus dalam kapasitas yang besar jugaa dan nggak perlu repot harus ngeblenz berkali-kali. Blender ini juga punya 2 level kecepatan yaitu high dan low serta tombol pulse/clean. 

Ada Lampu Indikator dan Safety Lock System


Cosmos Blenz CB-801 ini punya tambahan lampu indikator yang fungsinya untuk menandakan bahwa blender siap digunakan. Selain itu blender ini dilengkapi dengan safety lock system, jadi misal bagian blender belum terpasang dengan benar maka blender tidak akan menyala sehingga lebih aman digunakan.

2 in 1 mill


Cosmos Blenz CB-801 memiliki multifungsi 2 in1 yang dilengkapi penggiling bumbu kering dan penggiling bumbu basah. Kita tinggal sesuaikan saja kebutuhan dari #BlenderPintar ini.

Terdapat Anti slip dan Hemat 


Blender Cosmos ini juga ada anti slipnya agar tidak mudah goyang atau terjatuh. Selain itu juga hemat waktu dan listrik karena daya masukannya hanya 250 watt.

Selain Cosmos Blenz CB-801 ini, coming soon akan launch blender Cosmos Blenz model terbaru yaitu CB-812 G (seperti iklan di TV) lho. Jadi siap-siap dengan kejutan berikutnya ya! hihihi.

Berhubung sekarang sudah punya blender terbaik jadinya saya mulai berkreasi membuat menu buka puasa. Kemarin sempat bikin jus jambu juga. Kali ini saya mau berbagi resep smoothie pisang mangga. Berikut ya resepnya!

Resep smoothie pisang mangga

1. 2 buah pisan sunpride
2. 1 buah mangga manalagi
3. Yogurt plain
4. Es batu secukupnya


Cara membuat smoothie pisang mangga menggunakan blender Cosmos Blenz 801:

1. Kupas buah pisang dan mangga.
2. Potong kecil-kecil.
3. Masukkan ke dalam Blender Cosmos Blenz 801.
4. Tambahkan es batu dan yogurt plain secukupnya.
5. Proses cukup sekali tekan, Cosmos Blenz bisa berhenti sendiri, jadi tidak perlu ditunggu deh.
6. Smoothie pisang mangga siap disajikan.

Gimana mudah kan? Minuman ini cocok dihidangkan saat berbuka bersama keluarga tercinta. Kemarin saat saya bikin smoothie tersebut langsung deh diserbu sama anak dan suami, habis seketika. Hahaha.


Oh iya, teman-teman bisa beli blender yang seperti punya saya ini di toko elektronik atau official store Cosmos ya. Ada juga di marketplace seperti Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan Shopee. 

Mau tahu lebih banyak mengenai produk Cosmos atau sekadar intip resep makanan dan minuman? Cuss deh ke websitenya di www.cosmos.id :) Siap-siap mupeng dengan produk-produk lainnya!

So, bulan ramadan kali ini menjadi sangat spesial karena saya bisa menyiapkan masakan dengan menggunakan blender Cosmos Blenz CB-801 ini. Blender yang membuat saya jatuh cinta dengan warnanya untuk pertama kalinya.

Jadi kalian udah bikin masakan apa aja nih selama bulan ramadan? Jangan lupa bagi resepnya ya!

Selamat berpuasa semuanya bagi teman-teman yang menjalakan!

Salam,
@meifariwis

1 komentar :

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top