Minggu, 09 Desember 2012

Warung bakso "Senyum Dong"

Beberapa hari yang lalu, aku berkunjung ke sebuah rumah makan. Karena bingung mau makan apa akhirnya aku putuskan untuk makan mie ayam. Terang saja, selain murah, mie ayam adalah salah satu makanan favoritku.

Warung makan itu kecil dan sederhana. Luasnya kira-kira 4 x 4 m2. Tampak ada beberapa kursi dan satu meja berukuran sedang tertata rapi di sana. Lengkap dengan saos, kecap, cuka, kerupuk dan daun bawang di atas mejanya.

Aku disambut dengan ramah oleh pemilik warung. Di temboknya tertulis "Warung Bakso Senyum Dong". Aku terkesima dan takjub atas konsep yang diterapkan. Ruangan kecil tersebut dihiasi dengan beberapa tulisan-tulisan mengenai arti dan makna senyum yang dibingkai dengan rapi.

Beberapa tulisan "Senyum" yang dipajang di dinding warung bakso


Tampak dari jauh hiasan dinding dengan tema "senyum donk"


Di warung :senyum donk" kamu bisa senyum sepuasnya

Salah satu tulisan "senyum dong"

Si abang penjual bakso yang ramah dan murah senyum.


Kecap, daun bawang, saos, sambal, cuka, sendok & garpu

Daftar menu di warung "senyum donk"



Ummmm yummi... mie ayamnya sedap :)

Harga jeruk naik lho ....














Narsis dikit boleh donk ya" senyuuummmm :)

Nah, lucu kan konsepnya? Bisa dijadiin referensi buat kalian yang mau mencoba usaha makanan. Supaya pengunjung yang datang betah dan nantinya balik lagi untuk membeli makanan yang kita jual. Jangan lupa cita rasa yang utama. Pelayanan dan rasa masakan adalah modal utamanya lho. Asal ada niat dan usaha pasti ide kita bisa terealisasikan. Selamat berkarya. 

46 komentar :

  1. Lagi-lagi, konsep unik yang jadi ciri khas akan menarik pengunjung, setelah itu jika rasanya memang enak jadi deh langganan :D

    BalasHapus
  2. unik banget ya warung baksonya, beda banget mungkin setelh lo promoin disini warungnya baksa bakalan tambah rame.

    mie ayam juga salah satu makanan favorit gue lo *ga nanya kan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga bay, moga2 baksonya laris manis soalnya murah dan penjualnya ramah
      konsepnya juga bagus

      lah, gak nanya gak apa2 kok, aku maklumi hehehe
      toss dulu :)

      Hapus
    2. tos...

      di Banjarmasin ga ada sih, andai ada pasti gue kesana. Yang penting itu murahnya :D

      Hapus
    3. hahhahahaa yo gak papa, silakan kesini bay:)

      Hapus
  3. baru denger nih, posisinya dimana?
    pas banget kalo lagi galau main kesana, siapa tau jadi senyum.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener kok, coba aja, di daerah Bekasi
      kapan2 mampirlah hehehe

      Hapus
  4. Pasti enak tu baksonya, jadi laper ane hehehe.

    Sukses selalu mba...

    BalasHapus
  5. Duuuuuuuuuuuuuuhhh Meeeeeeeeiiii.. alamatnya manaaaaaaaa????

    BalasHapus
    Balasan
    1. daerah Bekasi mbak, sini-sini.. beli baksonya

      Hapus
  6. hahaha..mie ayam..aku juga suka...hiiiii harus wajip setiap minggu

    haha senyum dong

    BalasHapus
  7. yupppzzt,, sekarang ini makin sulit bersaing dalam usaha. Seperti yang MEI bilang cita rasa dan konsep memang betull saya tambahin + keramahan pemilik. Karna senyum manis dari pemilik atau pelayan ditempat usaha itu akan membuat pengunjung senang dan merasa betah dan bukan tidak mungkin ia bakalan berkunjung lagi. hehehee.. hppy blogging teteh MeEI..

    BalasHapus
  8. itu kenapa kecap sendok garpu segala dipoto wkwkwk -__-
    kalo disini sih blm ada yg unik yang paling unik itu "warung mertua" :|
    apalagi ya -___-

    BalasHapus
  9. Wah kreatif tuh warung baksonya. Bener kata kakak, hal yang kayak gitu bisa dijadiin referensi buat yang mau buka usaha :) tapi sayangnya aku modalnya ga punya, yang penting sekolah dulu aja deh, hehehe :p

    BalasHapus
  10. Pemilik warungnya kreatif banget, sampe bikinin tulisan kayak gituan. Patut ditiru nih :))

    BalasHapus
  11. maka segalanya akan terasa lebih indah :)

    BalasHapus
  12. Pertama, LUAR BIASA konsep penjualnya, bikin pelanggan makin betah.
    Kedua, ternyata kita sesama fans mie ayam, hahaha...
    KEtiga, itu cowok siapa?? *Pura2 kepo aja deh, whakakakak
    Keempat, ditunggu undangannya kesana, hahaha...

    BalasHapus
  13. wahh di mana nih letak warungnya , jadi pengen makan bakso , hebat nih penjualnya. murah lagi harganya

    BalasHapus
  14. hahahah, keren tuh warung, masukin nyunyu deh, di pemadam kelaparan wkwkwk pasti gokil

    BalasHapus
  15. @odink: iya , kalau konsepnya bagus n penjualnya ramah pastinya akan ramai, insyaallah usaha lancar.. happy blogging jg :)

    @jue: yup, mau dunk mie ayamnya :)

    @ulfa: iya adek, sekolah dulu yang rajin, nanti usaha deh, kalau modal nanti pasti ada kalau kita mau berusaha

    @robianus: betul betul betul

    @genial: :)

    @mister gandi: 1) betul, 2) toss dulu, 3) kasih tau ga ya??, 4) insyaallah :)

    @vino: bekasi dek

    @ayamsakit: wkwkwkwkwk bisa tuh idenya

    BalasHapus
  16. wah yang punya warung kreatif banget, sip tenan pokoknya..... kalo dirubah jadi warung bakso jomblo dong pasti "isinya tulisan galau haha"

    BalasHapus
  17. Kreatif warungnya..
    Ntar makin rame nih warungnya setelah kamu promote di blog..
    Huahahahahahahaha

    BalasHapus
  18. wahh boleh nulis puisi jg gak disitu?? hehe

    BalasHapus
  19. hohooho,, bagus tuuhh,, di Kendari blom ada yg bgituan,, soalx penduduknya udah rajin senyum,, hehehehhe,, *gak nyambung..

    pasti yg jual ramah tuu,, smpe2 pembelinya promosi d blog,, hhehehe,, *tmbh gak nyambung,, ^^

    BalasHapus
  20. Konsep warung nya catchy banget sih :)
    Haha.. ngeri juga trik marketing abang tukang mie ayam nya :D

    BalasHapus
  21. Kreatip abang nya. Lucu :3 aku pengen buat usaha deh entar di tempat usahaku itu aku konsep-in PINK. LOL=))

    Itu yang terakhir pacarnya ya ciyeee

    BalasHapus
  22. abis makan bakso pasti senyum terus ya ampe rumah. :)

    BalasHapus
  23. murah ya mie ayam di sana
    di pekanbaru mahaal

    BalasHapus
  24. mrah senyum murah juga harganya :) yey !! btw kalo yg ngejualnya manyun, tampolin aja ;D

    BalasHapus
  25. Pemiliknya kreatif ya, bisa-bisanya kepikiran konsep kaya gitu.
    Gara-gara ngeliat daftar menu mendadak jadi kepengen bakso... Tanggung jawab!

    BalasHapus
  26. Wew kreatif jg ya, wlaupun kcil gt bsa jd mnarik. Lau rasany bnar2 enak, suatu saat t wrung bsa jd tmbh gede ツ

    BalasHapus
  27. makan mie ayam asik tu kak, konsep yang sedrhana tapi bikin orang yang datang pingin datang lagi :)

    BalasHapus
  28. Nyahaha kalo gue yang jadi pengunjungnya pasti bukan senyum dong. Melainkan tawa dong haha. Konsep nya aja udh buat gue ngakak apa lagi kalo sampe jadi pengunjung bakso itu:D

    BalasHapus
  29. Senyum dong, unik jg nih. Disitu boleh senyum sepuasnya ya, asyik dong.
    Entar klo dah selesai makan, penjualnya bilang bayar dong. Hahaha..

    BalasHapus
  30. Sebenernya kalo di dunia nyata itu kesannya serem, semua orang senyum2 hampa gitu wktu lg makan disana*ngomong apasih*
    Oiya kapan2 traktir ya hehe :p

    BalasHapus
  31. Beneran kreatif yang punya warungnya, sis... :)
    Thanks sharingnya!
    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    BalasHapus
  32. salah tuh bikin namanya.. seharusnya jangan 'senyum dong', mlainkan 'bayar dong'
    hehehee..

    BalasHapus
  33. @ALL: Thanks komentnya, maaf gak bisa balas satu per satu, inti dari komen diatas sebenarnya sama... jadi makasih ya?
    yg punya niat buka usaha silakan, jgn lupa konsepnya harus menarik, ramah dan murah hehehe
    shiip.. semangat semangat!

    BalasHapus
  34. lucu mbak, fotonya juga lucu!

    tapi saat makan jangan senyum terus yach. hehehe

    BalasHapus
  35. asyik ngedate di arung bakso...
    mau donk...
    :)

    BalasHapus
  36. bagus banget tuh konsepnya.. senyum kepada orang lain saat bertemu juga termasuk ibadah asal jangan belebihan aja nanti malah dikira orgil...h3..

    BalasHapus
  37. waduh bekasi.. aku pikir seputaran UNS

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top