Pentingnya Bahasa Inggris dan Cara Cepat Mempelajarinya

Assalamu'alaikum :)

Dulu sewaktu aku masih sekolah, pelajaran bahasa Inggris adalah salah salah satu pelajaran yang paling tidak aku sukai. Menurutku belajar bahasa Inggris itu susah dan ribet. Oleh sebab itu, aku tidak begitu fasih bila berbicara memakai bahasa asing yang satu ini. Saat masuk ke perguruan tinggi pun juga begitu, sebagai mahasiswa aku dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, bahkan sampai sekarang sudah kerja pun, bahasa pegantar di tempat kerjaku adalah bahasa Inggris. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka aku harus mencintai bahasa tersebut.

Berdasarkan pengalamanku itu dapat ditarik kesimpulan betapa pentingnya belajar bahasa Inggris bagi kehidupan. Apalagi di zaman modern seperti ini, di mana keadaan banyak yang sudah berubah, banyak budaya asing yang masuk, teknologi baru berbasis bahasa asing, dan sekolah-sekolah yang sekarang sedang booming menggunakan bahasa Inggris ini.

Coba simak ilustrasi dariku berikut ini: 

ILUSTRASI DARI PENULIS

1. Sebagai bahasa pengantar Internasional.
Tidak bisa dipungkiri bahwasannya bahasa Inggris adalah bahasa universal. Di mana semua orang dari berbagai macam negara memakai bahasa tersebut untuk berkomunikasi. Jadi tak heran bila kita semua dituntut untuk menguasainya, supaya bisa dengan lancar berbicara di kancah Internasional.

2. Memiliki jenjang karir yang bagus.
Siapa sih yang tidak mau karirnya berkembang? naik pangkat atau gajinya bertambah? wah ini sih semua orang juga pasti mau. Nah mau tahu rahasianya? Ya salah satunya dengan pandai menguasai bahasa Inggris. Kalau kita bisa berbicara dengan bahasa Inggris tentu prestasi kita ini akan lebih dihargai, dan tidak dipandang sebelah mata. Oleh sebab itu, jika mau karir bagus, tak ada salahnya belajar bahasa Inggris mulai dari sekarang.

3. Menambah pengetahuan.
Semakin lancar belajar bahasa Inggris semakin banyak ilmu pula yang kita dapatkan. Di internet maupun surat kabar contohnya. Banyak sekarang ilmu pengetahuan yang memakai bahasa Inggris. Kalau kita bisa memahami bahasanya, ilmu yang kita peroleh juga akan semakin banyak.

4. Menambah teman, relasi dan rekan bisnis.
Kalau kita bisa menguasai bahasa Inggris akan banyak rekan maupun relasi yang akan mendekati kita. Begitu juga dengan teman, kita juga bisa memperluas jaringan pertemanan dari dalam maupun luar negeri.

5. Menunjang prestasi akademik.
Bahasa Inggris memang penting bagi para akademisi, baik itu yang masih sekolah (TK - SD - SMP - SMA) sampai jenjang perguruan tinggi. Karena sekarang bahasa Inggris adalah pelajaran wajib, jika bisa meguasainya dengan baik otomatis prestasi atau nilai akademik akan menjadi semakin bagus.

6. Mempermudah mencari pekerjaan.
Ada lho syarat yang dicantumkan di berbagai perusahaan yang salah satunya "mampu menguasai bahasa Inggris baik aktif maupun pasif". Melamar kerja pun juga seperti itu, banyak yang sudah memakai form berbahsa Inggris. Kalau kita bisa bahasa Inggris akan mempermudah kita untuk melamar maupun cari kerja.

7. Memiliki peluang ke luar negeri.
Ke luar negeri? Aku rasa semua orang ingin pergi ke sana. Tapi apakah kita sudah bisa berbicara menggunakan bahasa Inggris? karena di luar negeri alat komunikasinya memakai bahasa Inggris. Itulah pentingnya kita untuk selalu belajar, karena kesempatan akan datang lebih besar bagi orang-orang yang mempunyai skill bahasa asing yang tinggi.

Lalu bagaimana cara cepat belajar bahasa Inggris tapi tidak ribet dan praktis? Karena banyak kursus-kursus yang membuka peluang latihan berbahasa asing tapi hasilnya lama. Ini nich aku punya salah satu solusi bagi kalian yang berminat untuk dengan mudah menguasai bahasa Inggris. Apakah gerangan? cek this out!

Setelah mengenal metode pembelajaran yang satu ini dan beberapa hari mengubek-ubek websitenya, memang tempat kursus ini sangat cocok untuk kalian yang ingin sukses dalam waktu dekat.

http://e-compusoft.co.id/homeAdalah E-Compusoft.co.id, sebuah kursus bahasa Inggris online yang sangat modern dan pastinya bersertifikat. Kursus ini juga menjamin 100% kemajuan bahasa Inggris kita. Wuidiiiih keren kan? Mana ada kursus yang berani memberi jaminan besar seperti itu?. Metode yang diusung menggunakan sistem Full Conversation, jadi kita tak perlu pusing tuh dengan rumus grammar yang rumit.

Banyak keunggulan yang ditawarkan dari materi-materi E-Compusoft.co.id ini. Salah satunya Skill Oriented yang dimana langsung fokus pada empat keterampilan berbahasa meliputi Listening, Speaking, Reading dan Writing. Materi selanjutnya adalah Integrated System (sistem terpadu) yang langsung menuju sasaran pada keterampilan bahasa yang sesungguhnya.

ILUSTRASI DARI PENULIS

Hebatnya lagi E-Compusoft.co.id ini berani memberikan modul cuma-cuma alias gratis bagi para pemula yang memang penasaran dengan kursus ini. Bagi yang berpikiran untuk pandai berbahasa Inggris dengan segera, jangan ragu-ragu untuk mendownload contoh Materi Tantangan E-Compusoft.co.id. Gratis deh pokoknya, apalagi ditambah ebook rahasia gagal dan sukses belajar bahasa Inggris.

http://e-compusoft.co.id/home

Masih tidak percaya kalau kita bisa cepat dan lancar belajar bahasa Inggrisnya? Nih ada bukti atau testimoni dari member E-Compusoft.co.id. Mereka cukup puas atas pelayanan dan manfaat besar belajar online di E-Compusoft.co.id ini. Untuk testimoni berikutnya silakan klik di sini.

http://www.e-compusoft.co.id/home

Tidak perlu ragu lagi, karena selain memiliki pengalaman dalam mengelola dan mengajar bahasa Inggris sejak tahun 1987, kursus online E-Compusoft Indonesia ini sudah mendapat pengakuan resmi dari Dinas Pendidikan dan Diknakertransos lho.  Bagaimana? tertarik untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat, praktis dan mudah? Register now and join with E-Compusoft Indonesia, kursus bahasa Inggris online bersertifikat.

Berikut adalah gambar pengiriman paket pada para siswa atau konsumen. Free ongkir lho :)
.
http://www.e-compusoft.co.id/home

Oya, selain kita bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat, e-compusoft juga memiliki program afiliasi terpercaya. Kursus ini akan memberikan 50rb tiap terjadi pembelian materi melalui Link Url Anda. Target market ini juga menjangkau seluruh Indonesia, jadi semakin banyak orang yang daftar, kesempatan kita untuk untung semakin banyak. Cara pendaftarannya pun juga sangat mudah, berikut tata caranya:
(Berlaku untuk Program Afiliasi Gratis untuk Blogger)

1. Kunjungi www.e-Compusoft.co.id, buka website melalui banner yang ada di blog ini dengan url:
http://e-compusoft.co.id/?id=daftar.html .
2.  Setelah klik menu Free Afiliasi, kemudian scrol kebawah dan isi form dengan lengkap. Isi username Sesuai dengan Nama Blog Anda ditulis lengkap.
3.  Setelah selesai mengisi form, lau klik PROSES, maka akan ada konfirmasi pendaftaran berhasil. Kemudian cek email Anda.
4.  Lakukan proses verifikasi melalui link yang kami kirim ke email Anda untuk melakukan Aktivasi.
5.  Setelah melakukan verifikasi melalui email, maka akan ada konfirmasi jika Aktivasi telah berhasil.
6.  Setelah Aktivasi berhasil, maka Anda sudah bisa login. Gunakan form login Afiliasi untuk mendapatkan kode banner. Banner sudah dapat di pasng di blog atau web sahabat.

Info lebih lanjut, klik di sini. Bagaimana sekarang sudah tahu kan betapa pentingnya belajar bahasa Inggris itu? Sekarang juga jadi tahu kan bagaimana belajar mudah, cepat dan praktis melalui e-compusoft Indonesia? Ada pula program afiliasi gratisnya juga, benar-benar lengkap. Join now guys di E-COMPUSOFT INDONESIA :)

65 komentar

  1. Bahasa Inggris memang penting, terutama bagi yang masih berstatus pelajar bagi saya. Apalagi, masih banyak sumber-sumber di internet yang menggunakan bahasa inggris, jadi kalau tidak menguasai bahasanya, kita tidak akan dapat ilmunya.

    Dari pengalaman saya, kursus bahasa inggris yang ada hanya mengajarkan kita menjadi pasif. Tapi, E-Compusoft.co.id sepertinya mengajarkan kita menjadi active speaker karena cara yang digunakan mirip dengan di jurusan sastra inggris, yaitu lebih banyak berbicara dan mendengar secara langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nah apalagi bagi pelajar, dimana materi pelajarannya ada yang memakai bahasa Inggris, harus terus banyak belajar. Belum lagi soal-soal, sumber ilmu, di media cetak maupun elektronik banyak jg yang sudah beralih ke bhs Inggris, jadi bhs Inggris harus disukai dan dipelajari, mengingat betapa pentingnya bhs tsb.

      Iya di E-Compusoft ini full conversation, jadi siswa dilatih untuk berfokus pada 4 keterampilan berbahasa, tidak hanya melulu soal rumus, tapi langsung berbicara dan mendengarkan native speaker pula, mantab deh pokoknya, cocok untuk pelajar juga :)

      Hapus
  2. mba saya tadi ngomen panjang lebar ada gak ? :( td koneksi terputus jd saya gak tau komentarnya nyampe apa enggak...kalo gak nyampe saya bikin lagi deh .. :D

    bahasa inggris tuh bahasa yg saya senangi dari dulu.. namun tidak sesuai dengan kenyataan,saya dulu paling gak bisa ngobrol pake bahasa inggris.. rasanya malu banget
    tapi sekarang setelah otak saya bergeser sedikit dari porosnya.. saya mulai berbicara bahasa inggris dengan tidak tau malu… saat itu pernah ada presentsi mata kuliah b.inggris,,satu demi satu ke depan untuk presentasi… dengan PDnya saya berbicara panjang lebar memakai b.inggris yg seadanya..alhasil temen2 saya bilang “ngomong apaan sih lu tadi ?” hahaha
    tp berbeda dengan dosen,dia mengumumkan hasil dari presentasi kita..karena dia juga mengajar dikelas lain..sekalian dia juga bacain hasil tertinggi dari dua kelas itu,dan nama “Ichsan Silahuddin” terucap sebagai peraih nulai tertinggi saat itu *WHAT ? :O
    saya juga bingung kenapa,tp seneng juga sih hehe,
    maka dari itu saya semakin semangat untuk terus belajar bahasa inggris :D
    postingannya mengingatkan saya mba ..makasih …salam semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan nih... barusan sempet kabur lagi sinyalnya -_-
      ouh saya baru tau E-Compusoft.co.id .... pengen juga sih.... nanti di coba deh :D
      walaupun bukan jurusan b.inggris tp lumayan buat bekal kedepan :)

      Hapus
    2. wah...itu artinya kamu jago bahasa inggris tuh, mesti dikembangin lagi
      apalagi zaman sekarang ini semua dituntut untuk bisa menguasai bahasa Inggris
      so, jangan ragu lagi
      iyaa ini ada kursus online bersertifikat bernama e-compusoft indonesia, silakan bila tertarik langsung ke TKP aja hehehe ada beberapa software dan materi bagus di sana :)

      Hapus
    3. jago ? ayam dong mba :D
      Pengennya sih gitu mba.. cuma smester sekarang lagi sibuk buat nyiapin penelitian...
      Jurusan saya teknik... jdi agak ribet juga sih... *salah masuk kampus kali -_-

      Hapus
  3. wah berguna banget nih buat yang mau kerja. bahasa inggris kan biasanya jadi syarat buat diterima kerja. kebetulan bahasa inggris saya ga bagus-bagus amat :| but little little i can laa.. hahaha..
    andai ada tips dan trik lulus TOEFL lebih bagus lagi nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa yang mau cari kerja ending belajar dlu melalu e-compusoft
      sudah terpercaya dan caranya cepat dan praktis lhoo
      untuk lulus TOEFL juga bisa asalkan belajar terus, makanya cobaun e-compusoft dlu :)

      Hapus
    2. wah asik tuh. kebetulan persyaratan lulus kuliah di kampus saya itu ada syarat minimal lulus TOEFL. bisa dicoba..

      Hapus
  4. Anonim3/09/2014

    ouw ini tah linknya :D . Keren memang sangat diperlukan di dunia sekarang. apalagi sudah pasar bebas 2015. hem, harus cepet2 belajar. seperti saya yang masih belum lancar bahasa inggrisnya. Sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa nanti kalo sudah tahun 2015 pasti sudah berbasis Inggris semua hahhahaa
      makanya yg ingin sukses dan lancar berbahasa Inggris dengan cepat, tak ada salahnya masuk program e-compusoft, materinya mendukung dan full conversation lhoooooooo

      Hapus
    2. Anonim3/10/2014

      hihi sip mbak bisa dijadikan refrensi :D nantinya hehe samean ikut ini juga ta?

      Hapus
  5. Aaaa ini nih jawaban yang selama ini gue cari :'D Akhirnyaaaaaaa.

    Bahasa inggris emang jadi bahasa wajib di seluruh dunia. Jadi gak di pungkiri kalo bahasa inggris itu harus wajib juga di kuasai oleh semua manusia di muka bumi ini. Kalo nggak, yaa selamat udah jadi manusia dengan relasi temen nya itu itu saja.

    Bener banget, sekarang ini semua nya musti bisa bahasa inggris Mau kerja kek, masuk sekolah kek. Bahasa inggris jadi prioritas utama yaa. Disamping biar memiliki karyawan atau murid yang berkelas, juga meningkatkan kualitas tempat kerja juga sekolah nya.

    PASTI bakal gue jadiin recomended banget ini buat di coba !! Pasti. Ini lah yang selama ini gue cari :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, cocok kan hehehe

      Iya bahasa Inggris emang wajib banget, secara kan bahasa Internasional

      mau kerja, mau sekolah, mau ke luar negeri semua butuh bahasa Inggris, ayoooo aku sangat merecomen e-compusoft, kursus online bersertifikat dengan metode pembelajaran yg beda dari yg lainnya, selamat mencoba yaaa

      Hapus
    2. iya kak bakal di coba ^^

      Hapus
  6. thanks for your sharing guys, this is a site for study english http://dasarbahasainggris.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you, but i recomend e-compusoft fot study english bro :)

      Hapus
  7. dulu sempet lumayan jago bahasa inggris. tapi sekarang mulai lupa banyak kosa kata dan kurang praktek. btw softwarenya cocok nih buat belajar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, silakan diasah lagi melalui e-compusoft, belajar english jadi lebih cepat :)
      suapay ingat lagi kosa katanya dan semakin lancar :)

      Hapus
  8. Kursus online? Baru tahu nih. Betul tuh poin-poin yg dijabarkan Mei. Banyak bgt manfaat menguasai bhs Inggris, bahkan kalo dibilang saat ini menguasai bhs Inggris bukan optional lagi, melainkan sudah menjadi kewajiban. Kursus online bisa jadi salah satu alternatif buat yg sibuk ga bisa terikat waktunya. Nice info Mei :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener, sekarang mah bahasa Inggris harus wajib dikuasi semua orang :)
      iya kursus online, kalau daftar dan masih ragu boleh kok download soal2 atau materinya dulu, GRATIS
      iya bagi yg sibuk kerja silakan daftar , cocok buat pekerja :)

      Hapus
  9. baru denger adanya khursus online , banyak banget manfaatnyaaaa ...
    bisa dilakukan setiap saat ....

    nice job kak mei :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak lhoo manfaatnya
      ini kursus juga menunjang karir, jika ingin belajar bahasa inggris dengan cepat daftar aja di e-compusoft indonesia
      thank you

      Hapus
  10. di jaman sekarang ini, emang bhasa inggris di butuhkan bgt mei. Gw aja juga baru masuk les conversation nih di LIA. Gw sadar soal tuntutan kebutuhan hidup. Manfaat no 2, 6, sama 7 juga jadi alasan gw buat belajar bhasa inggris. Inshaa Allah gw mau cari pekerjaan di luar. Krna gw berpikir kalo kerja di luar, kita lebih di hargai ketimbang disini. Ya itu menurut gw aja sih ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuntutan hdup untuk belajar bahasa asing , semua akan terasa manfaatnya kalo kita memang benar2 serius mau belajar
      yaa coba deh ikut di e-compusoft, disana metodenya full conversation lhooo cocok untuk latihan dan belajar bhs Inggris dengan cepat, dijamin, soalnya sudah diakui dan bersertifikat pula :)

      Hapus
  11. Kak mei makasih buat infonya yaaa. Ih aku pengen coba, tapi itu kita belajar online apa gimana sih masih bingung :|

    Setuju banget deh, apalagi ngelamar. Malah ada yang nyampe syaratnya tes toefl gitu. Kan bahasa inggrisku belum hebat-hebat banget. Mana minimal harus 500 gitu ya.

    Postingannya bener-bener bermanfaat kak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama... silakan mencoba, iya ini online, kamu download dlu gakpapa supaya tau gimana materi-materi tantangannya, gratis lhooo.. kapan lagi dapat kesempatan ilmu yang diunduh cuma-cuma alias gratis :)

      iyaa sekarang melamar kerja juga harus pakai bahasa inggris kebanyakan
      apalagi toefl belajar sama e-compusoft aja

      Hapus
    2. Tapi kadang aku nggak selalu bisa online juga nih kak, jadi susah. Tapi aku coba download dulu deh ini :)

      Hapus
  12. Ahseeek nih Mei, ngomongin bahasa inggris..
    jujur gue ini cowok lemah yang gak bisa matematika apalagi bahasa iinggris..
    gue kalo ada yang nanya, 'Hei Edotz, how are you?' gue jawabnya cuma . 'yeah... scooby do be doo'
    saking lemahnya...

    mungkin gue perlu juga perlu ikutan rekomendasi dari elu Mei, biar kalo donlod pilem gak ada teksnya gue enggak stres juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaih jangan lemah dong, kan bisa belajar Dotz
      masa jawabannya scooby do bedooo hahahahaha

      iyaaa silakan download, :) iyaaaa jangan stresss ya dotz hahaha

      Hapus
  13. I agree what you say at your webblog. Where, english languange is very important at our life. The next time, who can’t speeck by it is can’t to life. Because life to study anything about it. The best knowledge from any country with the languange.

    I need languanges, they are: english, france, and another. But, i have can by arabic languangu only. Okey, i hope and pray you are is the winner in this blog competation.

    BalasHapus
    Balasan
    1. of course, we can learn from anyone
      learning English was important. to apply for a job, for go to any country

      amin thank ya

      Hapus
    2. oke.. you are welcome..

      Hapus
  14. aku pernah download 5 materinya mey..baru sempet pelajari 2 bagian...yaa walaupun belum banyak kosakata yang aku mengerti..setidaknya bisa memperbaiki pengucapan kata demi katanya dulu...
    yg 3 lagi belum dipelajarin mey...hehehe..soalnya aku lagi sibuukk..pagi kerja..malam jadi guru PAUD... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus dong, gimana bagus kan??
      ya nanti kalau ada waktu lain waktu dipelajari lagi biar makin pinter bahasa inggrisnya hihihii

      Hapus
  15. wih keren nih belajar bahasa inggris secara online.

    kalo gue sih justru malah seneng banget sama pelajaran bahasa inggris. gue pengen banget ke luar negeri, karena itu cita-cita gue dari kecil. makanya gue seneng banget pelajaran bahasa inggris.

    dan gue setuju banget kalo emang mahir bahasa inggris itu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa keren lhoo, jarang ada kursus beginian hehehe

      iyaa mudah-mudahn bisa ke luar negeri ya aaamin, banyak banget manfaat belajar bahasa inggris tu
      coba deh belajar lewat e-compusoft juga

      Hapus
  16. aduh jadi inget pengen kursus bahasa inggris, ahaha
    gw rada lemah disini >.<
    apa coba ini aja ya? tapi pengennya diajar apalagi ama tutor yang kece. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa buruan kursus saja di e-compusoft :)
      online kan lebih asik, banyak waktu luang utk mengerjakan yg lainnya hehee

      Hapus
  17. Program affiliasinya dari mana sih? Yang pernah diadain di Warung Blogger? Pernah daftar tapi gagal login dengan alasan salah sandi. Jadi bingung. Pengen sih belajar bahasa Inggris, tapi dasar sekarang merasa ribet dengan banyak hal jadi gak semangat lagi. Padahal zaman sekolah suka pelajaran itu. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari e-compusoft mbak
      coba klik alamat di bawah ini:
      http://www.kursusinggrisonline.com/2009/09/program-afiliasi.html

      iyaaa bahasa inggris itu penting banget, kita harus menguasainya makanya harus bisa belajar dari sekarang, aku recomen download soal2 gratis dlu di e-compusoft mba

      Hapus
    2. Bahasa Inggris...bahasa inggris...hehe

      Hapus
  18. Wah bagus nih, harus coba. Lia kepengen banget jago bahasa Inggris, tapi gak bisa-bisa :( Kayaknya harus coba ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa coba deh Lia coba kursus online di E-COMPUSOFT :)
      Download dlu saja soal-soalnya gratis kok
      smg cepet bisa bahasa Inggris ya

      Hapus
    2. iyaaa coba deh Lia coba kursus online di E-COMPUSOFT :)
      Download dlu saja soal-soalnya gratis kok
      smg cepet bisa bahasa Inggris ya

      Hapus
  19. Bhs inggris emang penting. Dulu sma gue aja tesnya pake bhs inggris. Diktatnya bahasa inggris juga.. Tapi ada yg gugel translate. Mungkin guru gue nyerah dan milih jalan pintas :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan, bahsa Inggris emang penting banget kok
      lah kenapa menyerah?? belajar dulu di e-compusoft, siapa tahu cocok

      Hapus
  20. semua point benerrr bangettt, gara2 semua itu saya jadi nyasar di bahasa inggris. simple karna kata orang banyak orang yg bisa bahasa inggris biasanya sih nyari kerjanya gampang, karna emang sekarang banyak perusahaan yg mengutamakan kemampuan berbahasa asing salah satunya bahasa inggris, eits tapi jangan lupa jg untuk ga melupakan bahasa kita sendiri ya :)
    wah kayaknya saya butuh nih alatnya, masih kesulitasn berbahasa inggris -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa makanya banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan berwawasan luas dan pandai berbahasa inggris
      yuup walau pandai bahasa asing kita juga tidak boleh melupakan bahasa sendiri pastinya
      selamat mencoba, good luck ya

      Hapus
  21. aku kok kurang setuju sama yg nggak perlu mikirin grammar. soalnya beberapa menit yang lalu aku baca artikel yang isinya, kalo berbicara dengan menggunakan grammar yang baik menunjukan intelejensi kita cukup tinggi, dan pendapat kita mudah di dengar di sebuah forum. hehe. grammar is sexy kak mei :))

    udah jadi rahasia umum kalo bahasa inggris itu penting banget. kalo bisa kita juga harus menguasai bahasa yang lain. ;

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan berarti tidak mikirin grammar, tapi maksudnya belajar grammarnya lebih praktis supaya semakin pintar belajarnya, kan full conversation :)

      i know, grammar is sexy like me right??? hahhahaa

      iyaa bahasa inggris emang penting banget, apalagi kalo kita belajarnya cepat, praktis dan mudah lewat e-compusoft, top deh

      Hapus
  22. Bahasa Inggris memang sangat diperlukan dalam kehidupan kita. Sekarang ini tidak ada gaya hidup yang tidak memakai bahasa Inggris. Alhamdulillah, Bahasa Inggrisnya lumayan saya. Hehehe. Bisalah untuk ke luar negeri buat ngebolang nanti. :D


    Ssst, buat yang muslim, bahasa Arab juga perlu tuh. Biar enggak sekedar baca, tahu artinya juga. Setelah itu diaplikasikan ke kehidupan nyata. Kitab kitab kuning tanpa harakat dan tanpa terjemahan keren juga tuh dipelajari. Sekarang bahasa Arab juga sudah mendunia loh. Kalau mau keren, kuasai juga BHS Arab. :D

    Mei, ini lagi ikut GA ya? Niat banget. Hehehhe. Semoga menang.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, penting banget tuh , makanya yuk mari belajar dari sekarang. Untung bahasa Inggrismu lumayan ya Lin hehhee
      asik kalo ke luar negeri :)

      Bahasa Arab juga sama2 penting kok, iyaaaa doain menang ya

      Hapus
  23. Anonim3/11/2014

    Wah, bermanfaat banget nih. makasi ya infonya. gue jadi tertarik. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama
      terima kasih
      silakan langsung ke TKP di e-compusoft indonesia ya
      ada di sidebar blogku bannernya

      Hapus
  24. Bahasa inggris memang sangat penting, sampai2 dahulu sangat genjar dengan program bilingual. tapi ketika mempelajari bahasa lain, sebaiknya mempelajari dulu bahasa daerah terlebih dahulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa jangan sampai melupakan bahasa daerah, karena sama pentingnya
      tapi alangkah baiknya jika sudah pandai bahasa daerah, fasih juga bahasa asingnya
      wuidiiiih keren pastinya
      apalagi kalo belajarnya lewat e-compusoft :)

      Hapus
  25. SAYA UDAH COBA BAGUS SEKALI

    BalasHapus
    Balasan
    1. SSIIIP... SEMOGA BERMANFAAT

      Hapus
    2. Bermanfaat kok mb, jadi sadar pentingnya bahasa inggris untuk masa depan, yaaa belomba-lomba belajar dan nyari kursus bahasa inggris ini mb

      Hapus
  26. belajar sama Mei aja ya :)

    BalasHapus
  27. dan 8. terlihat keren..
    haha eman iya sih basa inggris emang mau ga mau pasti ke pake dan emang gunanya banyak..
    tapi suka lucu juga orang yang cuma pengen kliatan keren aja tapi ilmu-ilmu nya kaga nyampe haha

    sip ka mey, keren !

    BalasHapus
  28. dan bisa main kejogja juga lho berbicara sama touris2 disana :D

    BalasHapus
  29. Belajar bahasa inggris emang keren, dan penting juga. Apalgi apa apa sekarang syaratnya habus menguasai bahasa inggris. Tapi jangam sampai lupa juga sama bahasa sendiri, biar gak jadi orang asing di negara sendiri.

    Bagus, mei informasinya. Bermanfaat banget

    BalasHapus
  30. Bagi yang sudah menjadi karyawan, keterampilan berbahasa Inggris bisa terus ditingkatkan. Dengan skill bahasa Inggris yang baik, karier Anda kemungkinan besar akan terus menanjak. Jika Anda bekerja diperusahaan asing maka tuntutan keterampilan bahasa Inggris lebih besar lagi. :) nambah tempat referensi lagi :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis