Momiji Matsuri 2016

Assalamu'alaikum :)

Hari ini saya ingin cerita tentang aktifitas kami selama liburan, tepatnya hari Sabtu yang lalu (lalu banget karena udah lama). Siap-siap yaa *lempar bunga*

Hari Sabtu adalah hari yang paling kami (saya dan Bimo) tunggu, karena hari Sabtu dan Minggu kami off kerja, otomatis bisa menghabiskan waktu bersama. Entah di rumah, jalan ke luar, atau hanya sekedar nonton film DVD. Kebanyakan di rumah sih karena gak ada duit hahaha. 

Sabtu, 29 Oktober kemarin harusnya jadwal kami menginap di hotel (ceileee nggaya bener). Iya ikh, tanggal 25 Oktobernya kan kami merayakan anniversary pernikahan yang ke-3. Berhubung tanggal 25 itu hari Selasa dan kami masih bekerja yowis merayakannya di hari Sabtu aja. Tapiiiii....gagal sodara-sodara!!! Hari Sabtu ada acara Momiji Matsuri 2016 dan Bimo mau menyanyi di sana. Jadinya, acara menginap di hotel gagal deh.


Acara tahunan Momiji Matsuri memang sudah ada sejak tahun lalu. Waktu itu saya juga nonton dan menikmati acara yang ada di sana. Enaknya kalau ada festival Jepangan gitu, saya dan Bimo bisa bernostalgi(L)a seperti zaman masih kuliah, menyaksikan Bimo nyanyi dan saya asyik makan makanan Jepang. Huuuuu enaaak!

Baca juga: Momiji Matsuri 2015

Tahun ini Bimo berkesempatan mengisi acara di Momiji Matsuri 2016. Udah lama banget dia gak tampil nyanyi di depan umum, makanya setelah dapat kesempatan ini, semua acara dibatalkan hahaha.

***


Momiji Matsuri 2016 kali ini hadir selama 2 hari yaitu Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2016. Tempatnya berada di Hollywood Junction, Cikarang, Jababeka. Asyiknya acara ini pengunjung bebas masuk tanpa biaya alias gratis. Semua orang bisa menikmati makanan serta melihat langsung budaya Indonesia dan Jepang. Oh iya, tema yang diusung kali ini adalah "Sinergi Olahraga dan Budaya atara Indonesia dan Jepang".

Selain tata panggung yang spektakuler, ada banyak penampilan dari bintang tamu ternama dalam festival Jepangan. Tahun ini kedatangan Ahmad Dhani bersaudara, ada AL, EL, DUL, dan Mulan Jameela. Tapi saya gak nonton konser mereka hahaha. Berhubung tema yang ditonjolkan kali ini adalah olahraga makanya ada lomba tarik tambang dan semacam lompat tali.

Saya dan Bimo datang ke sana pada hari Sabtu, kira-kira pukul 1 siang karena Bimo akan nyanyi jam 2 siangnya. Saat itu udara dan cuaca sangat panas sampai membuat kepala terasa pening. Saya mulai melihat-lihat booth di sana sampai akhirnya menemukan baju yang lucu sekali. Sayang gak jadi beli karena niatnya mau beli saat hari Minggunya (pas ke sana lagi, bajunya udah gak ada, huuuu syediiiih).

Sebelum Bimo menyanyi, ada beberapa penampilan yang saya saksikan tapi lupa namanya. Yang jelas semcam girlbands Jepang gitu. Pernah lihat JKT 48 kan? Nah mirip-miriplah sama mereka.


Setelah menunggu akhirnya waktunya Bimo untuk tampil di atas ppanggung, tapiiiii ....... tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Saya dan Kenzo berteduh di salah satu booth pakaian, untung mas-mas yang punya booth baik hati :)

Hampir 1 jam lebih hujan mengguyur Festival Momiji Matsuri 2016 ini, setelah dirasa aman dan semua booth sudah kembali buka, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga. Finally Bimo nyanyi wahahaha.


Seperti biasa dia menyanyikan lagu kesukaannya yaitu Jojounakanjau ost dari Samurai X. Sayangnya saya tidak bisa merekam penampilannya karena baterai smartphone low banget.

Usai menunggu Bimo menyanyi, saya dan Kenzo berkeliling area booth Momiji Matsuri, disana ada banyak sekali bazar dan stand mulai dari kuliner, aksesoris, hotel, budaya Jepang, bahkan otomotif juga ada.

Booth penjual makanan

Booth makanan dan aksesoris

Penyewaan Yukata, pakaian tradisional Jepang

Seusai berkeliling dan membeli makanan akhirnya kami pulang ke rumah dengan ditemani hujan. Meski sudah reda namun rintikan kecil air hujan masih terasa. Momiji Matsuri tahun ini diguyur hujan terus sih, jadi tidak terlalu leluasa menjelajah setiap boothnya.

Hari Minggunya, kami datang lagi ke Momiji Matsuri. Maklum saya dan Bimo suka sekali dengan festival-festival Jepangan semacam ini. Selama berada di Cikarang, sudah beberapa kali saya ikut dan nonton terus acara Jepang.

Baca juga: Cerita tentang festival Jepang

Di hari Minggu itu kami hanya sekedar jalan-jalan dan membeli makanan seperti Okonomiyaki dan Takoyaki. Sayang sih baju inceranku udah gak ada :(


Ini cerita Momiji Matsuri 2016, tunggu postingan selanjutnya ya jika ada festival lagi. Semangat!

Salam,
@meifariwis


11 komentar

  1. Wah jadi ingin ikut serta juga, mungkin tahun depan ada kesempatan. Mudah-mudahan (amin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mudah2an tahun depan bisa ikutan ya

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. wahhh mantaff bangett acaranyaaaa kayanya...coba kalo ada do daerah saya yahh acaranyaa...hikhikhikhik...hehheh
    Jepang punyaa yahh mba mei....hehheh

    BalasHapus
  3. wah..bisa sewa baju ala jepang yukata n foto2.... asyik..n seru ya..

    BalasHapus
  4. Aku sempat ikutan acara ini bertahun tahun laluu hahahah sebelum punya anak. Kemarin dapat infonya telat, padahal pengen ikutan lagi :D

    BalasHapus
  5. aku barusan abis baca artikel, acara yang berbau jepang juga, tapi dimana ya? hehe lupa.

    berati acara ini emang i=di adain tiap tahun gitu ya mbak mei?

    salam kenal ya, tapi kayaknya aku udah pernah kesini deh.
    ah salam kenal aja deh pokokny :)

    namanya sama kayak nama temenku, btw

    BalasHapus
  6. Wah suaminya nyanyi yah mba ? keren banget. :D
    Eh salam kenal ya kayaknya ini aku baru pertama kali main kesini hhehe.

    Wah itu jkt48 kw dong yah yang tampil sebelum mas bimonya nyanyi?

    BalasHapus
  7. Anakku pernah jadi panitia festival Jepang juga disekolahnya, tapi nggak sebesar ini tentunya :))

    BalasHapus
  8. suami mba muti talent ya. selain jadi ayah dan suami yang baik bisa nyanyi juga ternyata

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis