Staycation di Hotel Horison Jababeka

Staycation di Hotel Horison Jababeka. Akhir Januari kemarin, sekolah tempatku bekerja mengadakan kegiatan field trip ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ini kali keduanya saya pergi ke TMII, bedanya dulu pergi bersama kakak sepupu, sekarang perginya dengan murid-murid. Berhubung yang jadi ketua panitianya adalah saya, otomatis pikiran dan tenaga tercurah penuh untuk kegiatan tersebut. Sebagai reward atas keberhasilan (halah) menjadi ketua, makanya saya ingin memanjakan diri dengan refreshing bersama keluarga.

Refreshing yang saya pilih nggak muluk-muluk, tak perlu ke luar kota atau yang jauh-jauh. Cukup yang dekat saja tapi bisa menyegarkan pikiran. Akhirnya pilihan jatuh ke hotel Horison Jababeka, tempat saya menginap. Iya, saya mah gitu, yang dekat rumah saja sudah bikin happy. Seperti dulu saat menginap di Fave Hotel Jababeka.

Kami (saya, Bimo, dan Kenzo) sengaja memilih Horison karena beberapa alasan. Pertama, jaraknya dekat dengan rumah (ibarat kepleset juga sampai). Kedua, pernah beberapa kali ke sana (wisuda murid dan wedding teman) jadi lumayan tahu kelebihannya. Ketiga, pernah ikut giveaway Horison dan nggak menang, ya udah daripada sakit hati mending nginap sendiri aja hahaha.

Hotel Horison Jababeka letaknya juga cukup strategis, berada di tengah jantung Jababeka, dekat dengan supermarket, dan beberapa wahana olahraga seperti golf dan stadion.

Oh ya, kali ini saya mau coba review sedikit ya mengenai hotel Horison Jababeka :)

Kemarin kami memesan kamar Deluxe Room via Pegi-pegi (bukan sponsor) dengan harga 380ribu include breakfast. Sesampainya di sana kami langsung check in dan dibantu mbak-mbak resepsionis yang cantik. Kami sengaja menginap 1 hari 1 malam saja, maklum hemat budget hahaha.

Di Horison ini diberlakukan deposit terlebih dahulu, kemarin saya bayar 200ribu sebagai depositnya tapi nanti setelah check out dibalikin kok uangnya.

Lobby

Untuk area lobby dan resepsionis cukup luas dan lega. Tapi sayang nggak ada tempat untuk menunggu. Kemarin saat menunggu Bimo check in, saya dan Kenzo harus berdiri terus karena tidak ada tempat duduk.

Kamar

Ukuran kamar luas dan bersih. Waktu itu saya menginap di lantai 5 jadi bisa melihat pemandangan dari atas. Di kamar terdapat beberapa perlengkapan seperti: meja dan kursi (yang saya pakai untuk ngeblog, tetap yew  meskipun lagi staycation ujung-ujungnya ngeblog juga hahaha).

Perlengkapan Kamar

Selain meja dan kursi, kamar hotel dilengkapi dengan LED TV, brankas (yang pada akhirnya malah dipakai main sama Kenzo, dipencet-pencet tuh tombol nomor di brankas, maafkan Kenzo ya Horison :D ). Ada juga lemari lengkap dengan gantungan bajunya.

Oh iya, ada telepon juga (yang bisa dipakai untuk menghubungi pihak hotel), ada plastik loundry, sandal hotel, dan mini water heater lengkap dengan gelas, kopi, teh, dan gulanya. Ssssst ada cermin gede juga, puas deh kalau mau ngaca.

Kamar Mandi

Terdapat 1 toilet yang bersih, shower untuk mandi, 2 set handuk yang wanginya super sekali (suka banget), wastafel lengkap dengan perlengkapan mandinya.

Perlengkapan mandinya berisi sikat gigi, odol, sabun batangan dan cair, shampo, tusuk gigi, pembersih telinga, sisir, dan penutup kepala. Lengkap kap kaaaaap!

Kasur

Kasur di kamar ini modelnya KING yang gede banget tapi tinggi (maklum saya takut ketinggian hahaha). Sprei dan bantalnya bersih plus wangi.

Selama menginap di Horison Jababeka, saya sengaja nggak kemana-mana, di kamar terus sambil nonton televisi sama Kenzo. Setelah suami dan anak tidur saya lanjut ngeblog hahaha, maklum ngejar deadline lomba blog waktu itu. Lomba blog OMRON, so bagi komentarnya dong :)

Menu sarapan

Pernah nih dikasih tahu sama teman “Mei, lu kalau makan di hotel dikit-dikit aja biar bisa makan semua makanannya”. Hahahaha konyol sekali :p. Yawes akhirnya saya pun mencoba makan sedikit, eh lha kok malah langsung kenyang, padahal kan mau coba semua makanan huhuhu T_T.

Di Horison Jababeka disediakan pula menu makanan yang variasinya cukup banyak, seperti nasi goreng, sosis, tumis buncis, ayam, ikan, kue-kue, serta makanan tradisional juga ada. Berhubung saya ini orangnya pemalu jadi nggak sempat fotoin menu-menunya yah, malu cyin eike diliatin orang hahaha.

Oh ya, minuman jus mangganya enak banget. Kenzo aja sampai nambah 2 x. Omeletnya juga enak, lumer dan empuk.

Kenzo dan papi

Rame banget saat sarapan dimulai

Overall makanannya enak.

Kolam renang

Nah ini nih yang ditunggu-tunggu kalau menginap di hotel, main di kolam renang. Saya sih emang nggak bisa renang, tapi Kenzo demen banget main air jadinya papinya yang terpaksa nyebur ke kolam sama Kenzo.

Kolam renangnya tidak begitu luas tapi cukup seru dipakai keluarga. Nyatanya banyak yang renang di sana, tua muda, besar kecil, banyak yang berenang. Saya mah liatin doang hahaha.

Nilai plusnya lagi, di dekat kolam renang ada tempat bermain anak-anak jadinya Kenzo tambah seneng deh :)

Puas berenang akhirnya kami kembali ke kamar, mandi, dan langsung tidur. Untung pasang alarm jam 11 siang jadi nggak kelupaan untuk check out.

***

Itu tadi cerita sehari semalam saya menginap di hotel Horison Jababeka. Semua staffnya ramah, dari mulai satpam sampai mas-mas yang bersih-bersih kamar. Meskipun sehari tapi kesannya luar biasa, saya puas menginap di sana. Semoga ada rejeki lagi dan bisa ajak Bimo dan Kenzo staycation di sana lagi yeyeye.

Horison Jababeka
Jalan Benyamin Sueb Blok B1, Jababeka II, Cikarang, Bekasi.
Telp: 021- 285 – 18555

***

Nantikan review-review berikutnya ala Mei Wulandari’s Blog.

Usaha kamu di Cikarang mau direview juga? Boleh, silakan hubungi email saya di mei.wulan90@gmail.com

Yeeeiiiiii thank you sudah membaca blogkuuuuu muuuaccch!

Salam,
@meifariwis

29 komentar

1. Senangnya bisa stayvacation. Pengen juga tapi lagi LDM. *malah curhat* :D

Balasan
    1. Waduh mbak, kalau LDM garuk2 tembok, hehehe semoga cepet ketemuan terus stay cation ya hihih

Hapus
  2. Ayooo makanannya dipoto donk say, kalau udah sering ga malu kok :) wah ada play ground tuh, anak2 betah pasti.

1. mBak Prima aku belum berani foto2 ala food blogger, aku masih malu hahaha
      iya seru ada play groundnya

Hapus
  3. tempat bermainnya luas ya mbaa. Aku pengen nginap nih sekali skali :)

BalasHapus
  4. Fasilitasnya lengkap ya mba, wah asik tuh kolam renangnya. Ditambah ada mainan anak, memang cocok untuk keluarga seperti mba Mei ini.. Keliatannya juga kolam renangnya teduh ya mba, tambah asik deh.

Ditunggu review lainnya mba :)

Balasan
    1. Iya Horison punya fasilitas yang lengkap. Ada playground jadi Kenzo seneng banget hehehe

Oke insyaallah ya

Hapus
  5. Dengan fasilitaa yg didapat, harganya lumayan bangeeet itu ya mba.. Ada kolam renang, playground, anak2 pasti seneng kalo diajak staycation di sana.. :D Aku belum pernah nih main2 ke Jababeka mbaa.. haha pingin juga sekali2..

Balasan
    1. Iya mbak alhamdulillah lengkap, ayo ke Jababeka nanti mampir tempatku yah hehe

6. Wuiih hotel horison fasilitasnya bagus, harganya lumayan banget...hehe

Ku baru tau klo di hotel itu ada taman bermain anak anak. Jika aku ke jababeka, hotel horison bisa jadi pilihan tepat untukku bermalam....hehe

1. Iya banyak fasilitasnya Tar
      Iya mampirlah ke Horison Jababeka nanti ke rumahku hahaa

7. Nama horison mah sudah jaminan ya mba :D pasti hotelnya bagus hehehe

BalasHapus
  8. Wah ada tempat main anak-anaknyaaa. Anak anak pasti seneng ya maaaak :D Duh jadi pengen staycation juga niiihhhhhh

9. Waah liburan bu guru mah sederhana tapi bikin bahagia yaaa.
    aku juga dulu pernah ke TMII tapi ga pernah kepikiran abis itu mau ngasih reward liburan ke Hotel wqwq.

Liburan ke hotel ga saya banget sih teh, tapi kalo dilihat dari review teteh di atas sepertinya menyenangkan bisa bobo tampan dan enikmati makanan yang enak-enak.

Tapi kalo boleh jujur, aku baru kali ini loh mendengar nama hotel inih, karna aku emang ga pernah ke hotel sih muehe

BalasHapus
  10. Wah asik ya ada tempat bermainnya. Anak2 pasti betah.

11. Giliranku kapan ya staycation :D pengen banget ..sudah lama banget tidak menginap di hotel :)

12. Belum pernah ke hotel di daerah Jababeka aku mbk, heee ya tapi namanya hotel hampir sama lah pelayanan dan fasilitasnya.
    Haha kalau di hotel dulu aku sering foto sendal hotel yang menunjukkan kalo udah pernah nginep di situ.

Di Grobogan juga ada hotel tapi kecil mbk, aku malah belum pernah nginep, ngapain lha wong deket rumah.

13. need staycation so bad huhuhuhu

14. Wiks, asik nih lengkaaaaapp hotelnya :)
    Anak2 pasti demen laaahhh

--bukanbocahbiasa(dot)com--

BalasHapus
  15. Seruuuu! Buat aku yg terpenting ketika nginep di hotel itu ada permainan anak & kolam renangnya oke buat anak. Horison ini bisa jadi alternatif buat staycation sama abah & raya nih :D

16. Wah, seru banget mbak staycationnya, di jababeka ini baru denger tentang hotel ini yah, hahahha.. maklum kudet.

Liburan yang cukup sederhana tapi menyenangkan, recomended lah hahaha.. dan diliat dari alamatnya juga deket sama rumah saya.

BalasHapus
  17. hotel horisson emang ternama sih ya.. hotel horisson yang di Bandung itu lebih keren lagi deh. biasanya, fasilitas hotel yang paling asik itu kamar mandingnya, suka rada ellite soalnya, hehehe. rendem-rendem pake air panas kan mantep tuh :)

18. Seru mbak staycation deket rumah, mau ah ngikutin jejaknya.

19. kadang2 staycation memang perlu ya mbak biar ga boring di rumah

BalasHapus
  20. Kamarnya cukup luas juga ya, mba. Ada meja kursi untuk kerja juga. Harganya juga masih sedang lah, di bawah 500 ribu ya.

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis