Fieldtrip 2013 - Ancol

Assalamu'alaikum :)

Fieldtrip.....??? yeyeyyeeee fieldtrip .....Senangnya hatiku bila mendengar kata fieldtrip. Siapa yang tidak suka fieldtrip coba? Pasti semua orang suka, ya gak? ya gak? iya kan? hehehe. Ini adalah pertama kalinya aku ikut fieldtrip bersama rombongan Charis Global School, sekolah tempatku bekerja. Tahun ini sekolahku mengadakan fieldtrip ke Ancol, lebih tepatnya ke Gelanggang Samudera dan Sea World Indonesia. 

Kami berangkat dari sekolah jam 7 pagi. Sebelumnya tim primary dibagi menjadi 2 bus. 1 bus besar diisi oleh kelas primary 1A dan B yang dipimpin Ms.Wenny, Ms.Evy dan aku. Lalu kelas primary 3 dipimpin oleh Mr.Ruel dan Ms.Tia. Sedangkan untuk bus berikutnya diisi oleh kelas primary 2 dan primary 4 yang dipimpin Laoshi Mina, Ms.Rina dan Ms.Umi.

Foto bersama di sekolah sebelum berangkat

Alhamdulillah cuaca saat itu sangat cerah dan sangat bersahabat. Sepanjang perjalanan kami menyanyi riang gembira karena jalanan sangat macet. Untung saja anak-anak didikku banyak yang pandai menyanyi, jadi sedikit terhiburlah. Kira-kira pukul 09.00 pagi kami sampai di Ancol. Kami mengambil beberapa gambar untuk kenang-kenangan lalu bergegas menuju Gelanggang Samudera.

Foto anak-anak di dalam bus
Nah, yang satu ini foto kelas primary 1 A dan B sebelum masuk ke area Gelanggang Samudera. Sayang Ms.Wenny dan Loashi Mina tidak ikut berfoto.

Foto P1 bersama parents

Jujur baru kali ini aku mengunjungi Gelanggang Samudera Ancol. Di dalam bayanganku tempatnya itu semacam pantai luas yang bisa kita pakai untuk berenang dan main air. Eh ternyata bukan, Gelanggang Samudera itu di dalamnya berisi berbagai macam pertunjukan seperti putri duyung, aneka satwa, lumba-lumba sampai sinema 4 Dimensi. Hahahaha Padahal aku sudah menyiapkan baju ganti, mikirnya nanti masuk nyebur ke pantai eh gak jadi deh :) :) :)

Sebelum masuk ke Gelanggang Samudera (aku singkat jadi = GS ya), kami dan beberapa rombongan dari sekolah lain berdiri berjejer untuk masuk ke dalam hitungan antrian. Dan ahaaaaa tangan kami di stempel lho (sebagai buktui kalo kita udah bayar tiket dan boleh masuk). Setelah dapat tiket masuk, kami diajak oleh salah satu kru dari pihak GS untuk mengunjungi wahana yang pertama yaitu pertunjukan lumba-lumba. Yeyeyyeee senengnya bisa lihat lumba-lumba, secara sudah berapa tahun ya gak lihat lumba-lumba asli??? Hmmmm lupa deh.

Ini foto tempat pertunjukan lumba-lumbanya

Foto muridku dicium lumba-lumba

Aaaa....senengnya si Louis dan Aiko (muridku) dicium lumba-lumba. Seumur-umur aku belum pernah dicium lumba-lumba. Pasti rasanya geli plus licin-licin gitu kali ya? hehehe. Oke lanjut ke wahana selanjutnya, setelah puas melihat lumba-lumba lompat di air, kami berjalan ke pertunjukan aneka satwa. Ada apa saja di sana? Pastinya ada satwa ya.. seperti burung, kera, anjing laut dan yang paling seru ada kuda Nil. Wow coba kamu bayangkan segede apa kuda Nil tersebut, nih aku kasih fotoya, cekidotttttt :p

Kuda Nil diberi makan sayuran dan buah-buahan

Ini nih si raksasa sang kuda Nil.. WOW AMAZING.... Serius Kuda Nilnya guedeeeeee banget, kalo makan aja sekali hap hap hap langsung ditelen. Ckckckckck

Lihat tuh mulutnya kuda Nil yang terbuka lebar!

Setelah selesai melihat pertunjukan satwa kami langsung menuju ke wahana berikutnya yaitu pertunjukan Singa Laut. Sudah tahu kan Singa Laut itu apa? yang pasti bukan hewan Singa yang hidup di laut, hanya namanya saja yang Singa. Adalah Andika, Juminten dan satu lagi nama singa lautnya aku lupa, sebut saja Roy, mereka adalah nama-nama singa laut yang ada di GS.

Foto singa laut sedang beraksi

Singa laut ini terlihat sudah sering dilatih oleh sang pelatih. Buktinya mereka sukses melakukan berbagai aksi dengan sangat apik. Sang Singa bisa berhitung, bisa melakukan senam, bisa meluncur, bisa menyangga bola. Dan yang paling seru adalah saat singa-singa itu mencium sang pelatihnya. Wow.... eh btw pelatih-pelatihnya lumayan cakep lho, uhuk :)

Singa laut beradu akting dengan sang pelatih

Selanjutnya kami menuju ke sinema 4 dimensi, di sana kami akan melihat spongebob movie. Karena antrinya yang panjang dan ruangan sangat gelap jadinya aku tidak megambil foto. Oke tidak apa-apa ya.. Waktu sudah menunjukkan pukul 12.30, itu artinya time to eat. Kami makan bersama di sebuah taman yang ada pohon besarnya. Kami semua makan dengan menu masakan Jepang, alhamdulillah sangat nikmat (mungkin karena aku sedang kelaparan ya?).  Selesai makan kami bergegas ke pertunjukan putri duyung.

Studio Putri Duyung

Puas di GS kami segera bergegas ke Sea World Indonesia. Ternyata didalamya ada semacam aquarium besar yang berisi ikan-ikan dan binatang laut lainnya. Kami berfoto bersama sebelum meninggalkan lokasi. Di sana kami juga sharing bersama kepala sekolah dan beberapa parent lalu selanjutnya kami pun pulang. 

Foto bersama teacher dan all students
Bye-bye Ancol... senang bisa singgah di sana. Thank you to Ms.Mina, teman-teman guru, orang tua murid, siswa siswi Charis Global School, Pak Yanto dan kru bus. Berharap tahun depan bisa ke sana lagi, amin. Bagaimana seru kan? Sudahkah kalian mengunjungi Ancol? So, ditunggu ya cerita seru kalian :) Daaaaaaaaaaaaa.

33 komentar

  1. Wihhh kegiatannya keren mbak, adek-adeknya juga unyu-unyu ^^

    BalasHapus
  2. yaaay!! dicium lumba2, itu kebanyakan yang org Swedia pengen tuh, termasuk di list 'want to do before die' :D
    singa laut itu pinter2 banget yah, aku jadi terharu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata orang Swedia suka lumba-lumba hehehe

      Hapus
  3. waaaa seru banget liburan sama murid murid mei. pasti nggak akan terlupakan sama guru & anak murid. kegiatan kayak gini pasti bermanfaat banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa donk bermanfaat... asik liburan sama anak-anak Kuh, awet muda hahaha

      Hapus
  4. ahhhhh, kemaren pas ke Jkt gak sempat ke ancol :(
    jadi iri u.u

    ahhhh!! ahhh!! *loh kok marah? ._. haha

    BalasHapus
  5. Baru tau klo kak mei udah ngajar _ _".....
    Wah, kak mei ketauan belom prnah ke ancol nih. Hahahah, msa bwa bju gnti sgala.
    Trakhir ke sea world jga pas msih sdn dan smpai skrg blom prnah.
    Enak ga kak mei, bawa bnyak anak org trus ngebimbingnya? Ga ad yg ilang kan yak. Eheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kmna aja kn aku udah lama jadi guru Zi
      iyalhmdulillah ga ada yg ilang heheheehee

      Hapus
  6. Muahaha. Beberapa bulan yang lalu saya juga ke ancol kak Mei. Bukan ke gelanggang samudera, tapi ke dufan dan atlantis. Kalo di gelanggan samudra pernah waktu masih SD gitu. Huehehe. Btw, ngajar anak kecil kayaknya enak banget ya, kak? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahahaa
      iya ada enaknya ada enggaknya, namanya juga kerja Mat :)

      Hapus
  7. aaaa..enaknya ngajar anak-anak kecil yang masih unyu dan polos..apalagi fieldtrip bareng mereka...
    aku ngirii..
    keliatannya seru banget kak mei, seru selama nggak ada anak yang nyelip dan ilang...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hahahaha enak bisa fieldtrip :) untung anak2 ga ada yang hilang , kalo hilang gawattt

      Hapus
  8. pasti seneng banget kan bisa ikut fieldtrip, untuk yang pertama kali lagi. kalau anak-anaknya anteng gak akan repot mengawasinya.
    yang repot itu kalau anak-anaknya berlarian kesana-kesini? hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitulah resiko jadi guru sd hehehe

      Hapus
  9. owh masih ngajar toh Mei, kirain sibuk daftar cpns ga pernah update tentang sekolah udah ga ngajar lagi. wehehe aku blm pernah ke ancol, seru pasti ya. itu mulutnya Kudanil lebar bener --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ngajar kok Elang :) :)
      iya tuh buset gede n lebar mulut kuda nilnya hohohoh

      Hapus
  10. muridnya ganteng2 n cantik2

    BalasHapus
  11. wahhh wahhh putri duyung mana kok gak ada fotonya ? :o gajadi kepo dah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahahaa putri duyungnya lupa gak aku foto wkwkwkw

      Hapus
  12. Kuda nil ternya mengerikan ya -_- itu btw muridnya china semua ya kak?

    BalasHapus
  13. gue sempet ngira itu kuda nil cuma patung -_-
    enak juga kayakny ngajar anak2 gitu :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan, asli kok kudanilnya, ngeriyyyyy ya hahaha
      yup ada enak dan ada enggaknya hehe

      Hapus
  14. wah enak sekali. eh btw mbak ngajar di sekolah china ya ? kok kayaknya murid2nya china semua :D .

    BalasHapus
  15. fieldtripnya seru banget tuh kak bareng anak2 kecil gtu,, aaakk aku juga pengen kapan yah bisa ke Ancol heh. Baru lihat di foto kuda nilnya seperti itu,, hmm kirain juga patung,,, duuhhh aku pengen juga deket nngelus2 lumba2nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa seruuuuuu
      ayooo donk ke Ancol.. biar bisa elus2 lumba-lumba

      Hapus
  16. sebentar, itu kuda nilnya mengilap habis di kasi sunblock yoh .. ?? sumpah seilau itu kudanil, coba kalo item gak seberapa , dan mulut kunanil nya WAAAWWWW , lagi laper mungkin :3

    BalasHapus
  17. Hahaha kuda nilnya itu hidup yakk ĸƠ̴̴͡.̮Æ ̴̴͡ĸ diam aja sih
    Gue aja belom pernah keancol malah anak kecil itu sudah pernah
    Kan kan gue yang belum kesana jadi iri ahhh pengen kesana ???

    BalasHapus
  18. wah ada atraksi lumba2 juga ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis