Perjuangan CPNS Bagian 2

Assalamu'alaikum :) 

Bulan lalu aku mengikuti tes CPNS. Sudah tahu kan alasannya kenapa aku mengikuti tes tersebut? Kalau lupa bisa baca lagi nih -----> Perjuangan CPNS Bagian 1. Adalah kota Serang provinsi Banten, tempat tes yang harus aku tuju waktu itu. Bertepat di STIE Bina Bangsa Serang aku harus berjuang untuk berhasil lolos tes cpns. Tepat hari Sabtu jam satu siang aku berangkat dari Bekasi. Ini adalah pertama kalinya aku pergi ke kota asing tanpa tau arah dan jalan, hanya berbekal tekad dan keyakinan, aku dan suamiku berangkat naik bus. Sebelumnya kami berpesan kepada sang kodektur untuk diturunkan di kota Serang, Banten. 

Hampir empat jam kami menempuh perjalanan. Bus penuh sesak dengan penumpang, belum lagi banyak pengamen dan penjaja asongan yang masuk ke dalam bus membuat suasana semakin tidak nyaman. Tiba-tiba kami disuruh turun oleh sang kondektur, aku langsung bertanya apakah kami sudah sampai di Serang. Ternyata belum, kami terpaksa diturunkan di jalan tol karena jalanan macet parah. Waaaaaa benar-benar menjengkelkan, kami harus berjalan kaki menuju terminal di Serang.

Aku dan suamiku berjalan cukup jauh dan kami memutuskan untuk naik ojek saja, setelah menunjukkan alamat STIE Bina Bangsa kami pun diantar oleh tukang ojek. Aku baru sadar ternyata jalan yang aku lewati tadi adalah jalan menuju ke tempat tes tapi aku malah putar balik sehingga harus pakai acara nyasar segala, hahahaha. Nasib-nasib, sudah capek eh tambah nyasar pula :). 

Kami sampai di STIE Bina Bangsa pukul 16.45 menit. Kami langsung bergegas menuju masjid di sana untuk melakukan ibadah sholat Ashar. Selesai sholat kami berkeliling kampus untuk mencari tempat tes. Alhamdulillah akhirnya kami menemukannya, yaitu di lantai 3 gedung utama kampus STIE Bina Bangsa. Tidak sampai disitu saja, justru permasalahan penting yang lain muncul yaitu dimana kami akan menginap. Sedangkan hari sudah mulai gelap. Akhirnya kami bertanya kepada orang-orang di sekitar kampus dimana letak hotel terdekat. Lalu kami direkomendasikan untuk mencari salah satu hotel yang ada di sekitar sana.


Ini nih kampus STIE Bina Bangsa, serba orange warnanya



Kami berdua naik angkot menuju hotel A. Sesampai di sana kami harus gigit jari karena hotel sudah penuh. Akhirnya kami naik angkot lagi menuju ke hotel B dan lagi-lagi hotelnya sudah penuh. Bingung rasanya hari sudah malam tapi belum dapat penginapan. Aku bertanya lagi kepada salah seorang warga di sana, kami diberi alamat hotel C, menurut si bapak itu jaraknya tidak terlalu jauh sehingga kami memutuskan untuk jalan kaki. Dan wow banget ternyata jalannya jauuuuuuuuuuuuuuuh, kakiku sudah pegal dan mulai kecapekan. Hotel C pun sudah penuh, tak ada lagi sisa kamar untuk kami berdua. Huaaaaa saat itu juga rasanya aku mau menangis, tidak tahu harus bagaimana. 


Berjalan kaki waktu itu memang sangat melelahkan, kami sudah berkeliling kota Serang untuk mencari hotel tapi tidak ada yang kosong. Sambil menenteng tas kami berniat kembali menuju STIE Bina Bangsa, berharap bisa tidur di pom bensin dekat sana. Tapi sebelumnya kami memutuskan untuk makan malam di Mall of Serang. Hampir dua jam kami berjalan kaki dan itu rasanya capeknya bukan main. Sebelum sampai di mall kami melihat ada sebuah ruko besar, aku pikir tempat itu adalah hotel eh ternyata bukan, hahahaha. Malu deh ya, ternyata tempat itu adalah sebuah jasa pelayanan antar jemput penumpang atau lebih kerennya disebut travel. 

Lalu kami berkenalan dengan petugas travelnya, namanya mas Zaki, karena kasihan melihat kami yang kelelahan akhirnya mas Zaki menelpon salah satu hotel yang belum kami kunjungi. Berharap hotel itu belum penuh sehingga kami bisa menginap di sana. Alhasil, memang sudah nasib kali ya, hotel tersebut juga sudah penuh dibooking oleh peserta tes cpns lainnya. Akh ya sudah, aku dan suamiku sudah bertekad untuk tidur di pom bensin saja. Tapi memang lagi-lagi tidak ada yang tahu kapan mukjizat itu datang. Mas Zaki menawarkan kepada kami untuk menginap di kantor tempat dia bekerja. Subhanallah mas Zaki bak malaikat yang menyelamatkan kami waktu itu. Bahkan aku disuruh tidur di kamarnya, sedangkan mas Zaki dan suamiku tidur di ruang tamu.

X-Trans tempat mas Zaki bekerja (penginapanku)

Kami dipersilakan untuk sholat, mandi dan istirahat di sana. Benar-benar gak menyangka ada orang sebaik mas Zaki. Selesai mandi aku dan suamiku izin pamit sebentar ke mall untuk membeli makan malam. Alhamdulillah jarak mall dengan kantor mas Zaki tidak terlalu jauh sehingga kami masih kuat untuk berjalan kaki. Kami bergegas menuju mall untuk makan supaya tidak kemalaman. Setelah makan kami kembali ke kantor mas Zaki dan kami pun tidur. 

Sungguh orang baik itu ada dan nyata. Orang yang tidak kami kenal selama ini justru menawarkan bantuan kepada kami yang tak mungkin aku lupakan. Aku sudah capek-capek berjalan kaki pada akhirnya diberikan kemudahan dengan hadirnya mas Zaki sebagai penyelamat di kota asing Serang, Banten. 

Alhamdulillah semua sudah ada yang mengatur. Kita memang harus percaya bahwa setiap perjuangan akan membuahkan hasil, walau kadang harus ditempuh dengan susah payah tapi kita bisa menikmati hasilnya dengan penuh suka cita. Lalu bagaimana kelanjutan tes cpnsku??? To be continue ya hehehehe

13 komentar

  1. waduh... aku juga mau cerita pas mendaftar CPNS di kudus, ini malah sudah ada yang curhat. aku juga sempat nyasar di kudus buat daftar CPNS. semoga aja mendapatkan hasil yang terbaik dalam tes CPNS tahun ini.

    buat Mas Zaki,kau memang pahlawan bertopengnya Mei dan Suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahahaa eh kamu ikutan juga?? moga sama2 lolos ya aamin :)

      iya mas Zaki is my hero hehehee

      Hapus
  2. Foto ka mey sama suaminya manaa????? Jadi penasaran.. -_-" ka mey nikahnya kapan sih?

    Wahh perjuangan sepasang suami suami istri, kerennn.... Semoga diberi kemudahan kak, dalam berumah tangga dan berkarir. :)

    Makasih mas zaki, aku kalo ke banten nginep di tempat mas zaki juga ah.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. fotonya rahasia biar kamu tetep kepoin aku, eeeehhhh
      iya penuh perjuangan.. amin makasih ya Erick doanya :
      aiiih masa iya kamu mau nginep di tempat mas Zaki juga? hahahaa

      Hapus
  3. mana foto mas Zakinya??? baik banget ih. emang mbak, di Indonesia orang baik itu belum punah..alhamdulillah ya..enak ah mbak Meii..mau susah senang yang penting dijalanin berdua, mau naik ojek juga ayoook ajah mah. hihihi..

    semoga ada hasilnya ya mbaaaak...syemangaattt!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto mas Zaki menyusul ya di postigan berikutnya heehehhe
      Alhamdulillah memang kalo Allah sudah berkehendak kita gak bisa apa2, semua bisa menjadi nyata
      tuh mas Zaki buktinya, dia bagai malaikat penyelamat hihhiii
      aamin makasih ya Meyk

      Hapus
  4. semoga mas zaki diberikan rezeki yg banyak.. asikk karena telah menolong kak mei dan suami.
    betul2 penuh perjuangan ya kak mei, keterima lah pasti.. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin semoga mas Zaki diberi umur panjang juga aamin
      ya semoga saja keterima Pik, doain yaaa

      Hapus
  5. Waaah, kak mei gimana kabarnya, neeeh??? Sehat kan? Fto suaminya kak mei mana siiih, pnsaran gue. Hahah.....
    Waduh, kirain udah pengumuman lolos atao nggaknya, eh trnyata tntng perjalanan ke banten.
    Prcya aj deh kak mei, msih bnyak org yg kyak mas zaki itu, tpi ktanya aj blom sdar. Sok tau bnget yak?
    Intinya sih, klo ad kemauan psti ad jlan keluar, sma halnya kyak perjalanan kak mei menemukan hotel. Akhirnya ktmu juga kan?
    Yg pnting, usaha, doa, dan tawakal deh trakhirnya. Smoga lolos utk tes CPNSnya, ka mei

    BalasHapus
    Balasan
    1. fotonya masih rahasia ya heheheh

      belum ada pengumuman Zi, doain aja lolos :) aamin
      iya ternyata memang orang baik di dunia itu masih banyak, aku aja yg ga menyadari semua huhuhuuu
      harus banyak2 bersyukur
      makasih ya doain lolos Zi

      Hapus
  6. hahaha. aku jadi inget gimana rasanya pas main ke kota orang, gak kenal siapa-siapa, gatau arah, dan cuman bergantung sama kebaikan orang yang ada disana...

    rasanya bersyukur banget ya kak kalo ada orang baik yang nggak kita kenal tapi mau ngebantu sampe segitunya...

    moga yang ngebantu dapet balasan yang setimpal ya, bahkan lebih gede balesannya..amiiinn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mif, sangat bersyukur
      moga2 aja mas Zaki diberikan limpahan rejeki sama Allah swt
      amin

      Hapus
  7. Allhamdulillah ada yang mau bantu ya disana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis