Selasa, 16 Agustus 2016

Pentingnya Sebuah Penghargaan Bagi Diri Sendiri

Assalamu'alaikum :)


Tahun 2016 ini merupakan tahun dimana saya banyak sekali memenangkan sebuah perlombaan. Entah itu lomba blog, lomba foto, maupun lomba di sekolah. Tahun ini juga rejeki keluarga terus-terusan mengalir baik dari pihak suami maupun saya sendiri. Saya bersyukur ketika mendapati itu semua. 

Seorang teman pernah bercerita kepada saya, bahwa setiap hasil yang kita peroleh tidak akan pernah mengkhianati usaha. Ya benar, semua yang saya dapatkan saat ini bukan tanpa alasan karena sudah banyak pula usaha yang saya lakukan. Saat mengetahui saya memenangkan sebuah kompetisi, saya merasa karya yang saya hasilkan selama ini diberikan sebuah penghargaan dari orang lain.

Penghargaan itu tidak hanya berwujud materi maupun piagam, tapi sebuah contoh kecil seperti saling menyapa dan saling menghormati. Atau saat kita sudah melakukan sesuatu lalu orang lain mengucapkan terima kasih atau selamat kepada kita hal tersebut juga merupakan sebuah penghargaan. Jadi jika ditanya seberapa penting penghargaan buat saya jawabannya adalah sangat penting.

"Pentingnya sebuah penghargaan"


  • Sebagai bentuk pengakuan


Dengan adanya penghargaan yang kita peroleh berarti ada sebuah wujud pengakuan dari orang lain mengenai karya atau jasa-jasa kita selama ini. Penghargaan ini bisa berupa pemberian sertifikat maupun piagam yang menyatakan bahwa kita pernah terlibat dalam suatu aksi atau lomba atau kegiatan tertentu. 

  • Merasa dihargai


Hal yang setiap orang ingin ciptakan adalah saling menghargai satu sama lain. Seperti yang saya contohkan di atas, salah satu bentuk penghargaan lainnya adalah sebuah ucapan terima kasih, atau saling memberikan senyuman terbaik, dan menghormati kerja keras kita. 

  • Penyemangat untuk terus berkarya


Bukan hal yang klise memang jika setelah mendapat penghargaan tertentu membuat kita jadi semakin semangat untuk terus berkarya. Meskipun karya dapat terus diciptakan namun jika ada sebuah penghargaan saya yakin semangat untuk berkarya akan semakin besar.

  • Merasa bahagia


Siapa yang tidak bahagia jika mendapatkan penghargaan? Entah itu berupa rewards, sertifikat, maupun hadiah tertentu? Pasti semua orang akan merasa sangat bahagia mendapati penghargaan yang selama ini diidamkan.

  • Bentuk ketulusan seseorang


Penghargaan adalah salah satu bentuk ketulusan seseorang kepada kita. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk memberikan sebuah penghargaan. Terkadang kita bingung memilihkan penghargaan apa yang pas untuk orang yang kita kasihi. Atau saya ambil contoh sebuah perusahaan yang ingin memberikan perusahaan kepada karyawannya yang berprestasi tapi bingung hadiah apa kira-kira yang paling cocok untuk mereka. 

Karena tidak selamanya penghargaan itu hanya berupa ucapan, melainkan ada wujud nyatanya, Voucher Belanja Sodexo Indonesia menjadi solusinya.


Voucher belanja Sodexo merupakan salah satu alternatif yang memberikan kemudahan mempersiapkan hadiah untuk sahabat, relasi, karyawan, maupun pelanggan dengan kebebasan memilih apa yang benar-benar mereka inginkan. 

Banyak sekali keuntungan jika kita menggunakan voucher Sodexo ini karena bisa digunakan dilebih 14.170 outlet di seluruh Indonesia. Bahkan juga ada beberapa 269 Merchant Sodexo yang siap menerima voucher kita. 


Begitu pentingnya penghargaan untuk seseorang makanya Sodexo juga memberikan 7 solusi yang paling pas untuk para pelanggannya. Jadi kita bebas memilih kira-kira penghargaan apa yang paling pas untuk kita sendiri. Apakah berupa promo pass, discount pass, loyality pass, dan lain sebagainya? Voucher dari Sodexo inilah jawabannya.


Siapa saja pasti akan senang jika mendapatkan penghargaan yang sesuai kriteria yang diinginkan. Untuk saya pribadi juga akan menjadi semangat apalagi jika salah satu penghargaan tersebut adalah voucher belanja Sodexo dari beberapa merchant Sodexo. Saya bisa bebas memilih apa yang benar-benar urgent untuk kebutuhan sehari-hari.

Semoga setiap apa yang kita kerjakan mendapatkan hasil yang maksimal ya dan tentunya sesuai harapan masing-masing. Ini pendapatku tentang pentingnya penghargaan, kalau kalian bagaimana?

Salam,
@meifariwis

22 komentar :

  1. enak banyak pilihan merchantnya, deket pula dari rumah ya Mei

    BalasHapus
  2. Aku baru sekali mba, menang lomba ngeblog itupun cuma pemenag runner up 5 :D Asyik ya mba sering menang lomba :D

    ameltami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak masih diberi kesempatan menang lomba:)

      Hapus
  3. Dengan penghargaaan kita bisa lebih termotivasi untuk melakukan hal yang lebih baik lagi, penghargaan itu bisa kayak pendongkrak ketika kita sedang malas - malasan, eh itu bisa milih hadiah bebas ya jadi pengen hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener jd lebih termotivasi.
      Seneng kan kalau bisa milih hadiah sendiri hehehe

      Hapus
  4. Awalnya dikira artikel motivasi...oh ternyata ikut lomba. Semoga menang ya lombanya.
    Setuju banget kalo kita harus kasih penghargaan buat diri sendiri. Makanya, gua sih berusaha minimal seminggu sekali pergi jalan-jalan gitu, ke mall, atau ke kafe...memanjakan diri lah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lomba. Amin
      Makasih doanya
      Yup jalan2 ke mall termasuk menghargai diri jg xiixixi

      Hapus
  5. Makin maju teknologi makin banyak cara ya buat hargain usaha seseorang. Kalo komen blog ini juga termasuk gak ya? Haha

    BalasHapus
  6. saya kemarin juga dapat mbak.... saya pake belanja di alfa midi
    sodexo memang bisa di pakai dimana saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau dapat mbak.
      Yup mudah digunakan dan dimana aja

      Hapus
  7. awalnya aku juga ngira artikel motivasi, kayak udah pernah baca artikel tentang penghargaan juga di blog sebelah...tapi ternyata calon pemenang lomba lagi..hihi..semoga menang lagi mba..Mba mei juga salah satu inspiratorku dalam melalang buana di dunia perblogan mbak..apalagi sekarang aku bener bener pingin bisa pake Coral draw... :( biar ilustrasinya keren kayak Mba Mei..tapi kayak begitu harus udah pinter gambar kan ya, kalo butiran debu kayak aku mah gimana cara bikinnya walo udah punya corel draw tetep binguuuuuung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh aku juga butiran debu Meyk, lagi belajar juga

      Amin doain ya

      Ga harus jago gambar penting niat dan usaha hehe

      Hapus
  8. wah mb mei udah banyak banget menangin lomba ya, artikel ini termasuk kah.. heheh...

    Tapi bener, makin canggih sekarang, kita dipermudah lagi untuk saling memberikan hadiah ato sebuah penghargaan, keren lah itu, tapi penghargaan yang paling simple menurut saya yaitu komen diblog itu juga salah satu penghargaan atau sebuah bentuk apresiasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini belum ada pengumumannya
      Doain ya
      Iya bener komen di Blog jg salah 1 bentuk menghargai orang lain

      Hapus
  9. Penghargaan dalam diri itu, jelas penting banget kak. Gue sendiri, kalo mengalami fase sulit, ya meskipun dalam keadaan sulit, gue tetep akan berusaha untuk membuat diri gue seneng. Entah itu jalan-jalan, bertemu teman, yang penting pulang targetnya gue harus bahagia.

    Semoga menang buat lombanya ya kak Mei..

    BalasHapus
  10. Setuju, mba. Saling menghormati juga bagian dari penghargaan.

    BalasHapus
  11. Setuju dong. Penghargaan utk diri sendiri itu penting. Supaya diri sendiri merasa senang dan menjadi fresh. Biasanya kalo aku ngasih penghargaan utk diri sendiri dg cara nonton film ato jalan2. Naek gunung ato yang paling sederhana. Males2an. hehehe

    btw selamat ya mbak, udah banyak menang lomba. setuju juga kalo proses nggak akan menghianati hasil.

    BalasHapus
  12. Emang sih perjuangan gak pernah mendustakan hasilnya. Keren mei karena dapat banyak penghargaan tahun ini. Moga tahun depan makin sukses ye!

    BalasHapus
  13. Penghargaan juga bisa mengukur udah sampai mana sih kemampuan kita di salah satu bidang. Tapi yang paling keren dari efek penghargaan adalah semakin termotivasi untuk lebih baik lagi. Mungkin sebagian orang akan merasa puas dengan sebuah penghargaan, tapi ada baiknya kita lebih bersemangat dan termotivasi untuk menghasilkan karya yang semakin berkualitas.

    BalasHapus
  14. wih.. sodexo keren ya! menurut saya, penghargaan memang sangat penting sih. karena penghargaan adalah bentuk apresiasi dan pengakuan oleh orang lain kepada kita. apapun yang kita hasilkan, selama ada penghargaan positif yang diberikan, rasa semangat pasti semakin menggebu2 :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top