Minggu, 21 Agustus 2016

Rahasia Tampil Perfect Ala Saya

Assalamu'alaikum :)

Siapa yang ingin selalu tampil cantik?

Sayaaaaaa!

Ya dong, bukan rahasia lagi kalau wanita di seluruh dunia ini ingin selalu terlihat fresh, cantik, dan elegan. Apalagi wanita macam saya ini yang punya seabrek kegiatan mulai dari mengurus rumah tangga, ngurus suami dan anak, mengajar di sekolah, dan tentunya mengurus diri sendiri. Tidak ada alasan untuk tidak tampil cantik. Ya iyalah, di depan suami harus tetap cantik meski cuma pakai daster. Saat mengajar di sekolah juga harus terlihat fresh, jangan sampai murid-murid malas belajar gara-gara lihat wajah gurunya yang buthek (kusam). No way!


Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan supaya tetap terlihat menarik, namun setiap individu pasti punya rahasia masing-masing. Saya bukanlah orang yang sempurna, tapi jika bisa tampil perfect kenapa tidak? 

Nah, berikut ini ada beberapa rahasia saya untuk tetap tampil perfect? Apa saja kira-kira? Yuk kita intip :)


1. Menjaga kebersihan diri.

Meskipun banyak kegiatan saya selalu memperhatikan kebersihan diri. Caranya juga sangat sederhana, mandi minimal 2 x sehari. Memakai body lotion dan memakai pakaian yang bersih. Sebisa mungkin menyenangkan suami dan membuat orang-orang sekitar terasa nyaman saat bersama saya. 

2. Pola hidup sehat.

Nah, menjaga pola hidup itu juga salah satu kunci utama saya untuk tetap terlihat sehat. Caranya dengan tidak merokok maupun minum minuman beralkohol. Selain itu, mengkonsumsi buah dan sayur serta istirahat yang cukup akan membuat tubuh terlihat bugar dan tidak mudah sakit.

3. Olahraga teratur.

Sebenarnya saya adalah tipikal orang yang malas berolahraga, tapi berhubung setiap hari Rabu ada kegiatan olahraga bersama di sekolah mau tidak mau saya juga ikutan olahraga. Tapi, ternyata dengan olahraga rutin setiap seminggu sekali tersebut membuat badan saya menjadi lebih ringan dan semangat saat beraktivitas.

4. Memakai make up sesuai kebutuhan.

Selain memperhatikan kebersihan badan, megutamakan penampilan wajah juga sangat penting. Salah satunya dengan memakai make up, namun harus sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai memakai make up berlebih di saat acara non formal. Intinya pakailah produk-produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit dan jangan berlebihan saat memakainya.

Untuk make up sendiri pasti setiap wanita memiliki alat kecantikan favorit. Bagi saya pribadi, make up minimalis adalah make up andalan saya untuk tetap tampil perfect. Berikut ini ada beberapa rekomendasi atau beberapa contoh make up yang bisa kita jadikan referensi untuk dipakai sehari-hari.



  • BB Cream


Pondasi awal saat akan memakai make up adalah dengan menggunakan BB Cream. Salah satu BB cream paling bergengsi saat ini adalah SKIN79 Diamond The Prestige Beblesh Balm. Harga yang dibandrol sekitar Rp 188.000,00. BB cream ini berfungsi untuk menyamarkan flek hitam, menutup pori-pori, dan meratakan hasil make up sehingga terlihat sempurna. 

  • Bedak padat


Untuk menyempurnakan kulit wajah saat memakai make up, bedak padat inilah solusinya. Coverderm Compact Powder Non Comedogenic ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki kulit berminyak karena tidak menimbulkan komedo maupun iritasi. Harga bedak padat ini sekitar Rp 161.400,00.  

  • Eyeliner


Eyeliner ini berguna untuk mempercantik mata yang dapat diaplikasikan saat memakai make up. Salah satu eyeliner yang dapat dijadikan referensi adalah Etude Oh M'Eye Line AD dengan harga Rp 168.000,00. Ujung aplikator eyeliner ini sangat tipis dan runcing namun tetap lembut saat digunakan. Cepat kering dan membuat mata terlihat lebih mencolok indah.

  • Eyeshadow


Agar mata lebih menarik maka digunakan perona mata supaya bisa menampilkan kesan tajam dan elegan. Eyeshadow yang lengkap bisa kita dapatkan di Fredrique Academy - Colorful Eyeshadow - Blush - Lipstik dengan harga Rp 300.000,00. Eyeshadow ini dilengkapi 9 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan kita saat memakai make up.

  • Blush 


Can Make Cream Cheek Pink ini cocok disapukan di pipi untuk menambah kesan fresh dan bersinar. Harga dari blush ini dibandrol Rp 180.000,00. Blush ini meresap di kulit dan tahan lama.

  • Lipstik


Salah satu penunjang penampilan adalah lipstik. Salah satunya adalah Color Sensational Rebel Bouqet milik Maybelline. Formulanya yang lembab sehingga membuat tampilan bibir menjadi lebih cerah dan merona. Harganya sekitar Rp 85.000,00. 

Duh, alat-alat make-upnya membuat mata berbinar-binar. Rasanya ingin memiliki semuanya dan langsung mengaplikasikannya di wajah. Eh tunggu dulu, semua make up di atas beli dimana ya? Tenang, saya beri tahu nich.

Taraaaaaa... belinya di Perfectbeauty.me, solusi skincare, make up dan segala kebutuhan wanita ada di sana. Mau cari suplemen, skincare, makeup, vitamin, body and hair treatment? Ada semua!



Perfectbeauty.me adalah salah satu situs online yang lengkap dengan harga yamg masuk akal. So, mau tampil perfect? Ikuti rahasia saya tadi ya :)

Salam,
@meifariwis

14 komentar :

  1. Aku juga pakai BB Cream & Bedak. Tapi kalau eye liner & eye shadow mah jarang xixi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai semua mbak kalau mau kondangan hehehe

      Hapus
  2. Aku juga pakai BB Cream & Bedak. Tapi kalau eye liner & eye shadow mah jarang xixi..

    BalasHapus
  3. Aku cuma pakai BB Cream dan Lipstick loh, Mak
    urusan mata enggak pernah, soalnya pakai kacamata
    kecuali kalau pake softlense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka pakai riasan mata mbak hehehe. Tapi lebih sering pakai bedak dan lipstik

      Hapus
  4. kalau aku acara formal atau non formal dandanannya tetap minimalis hehehe
    good luck ya mbak ^^

    BalasHapus
  5. mbak saran saja, itu gambarnya terlalu besar ukurannya. Jadi nggak nyaman dilihat juga.
    aku kira mbak mei masih single loh. Ternyata ibu-ibu. Hahaha. Ups. Kalau soal make up, aku jarang pake mbak, bedak juga bedak marcs gitu. eyeliner atau eyeshadow atau lipstik aku nggak pakai. Perempuan macam apa ini? -__-

    Masih cari lipstik, biar gak kusem amat mukaku, tapi belum nemu yang cocok. Maunya sih yang gak gibal saat kering, ada rekomendasi nggak mbak?

    BalasHapus
  6. hemm ini urusan kaum hawa ya ? hemm gak papa deh ikut nimbrung... ha ha ha

    Emang , tampil perfect itu merupakan impian semua wanita.Siapa sih yang enggak mau dilihat fresh ? pasti semua mau dilihat fresh oleh orang lain.Salah satunya termasuk olahraga itu .

    Make up juga penting biar muka enggak terlihat pucat dan lesu.Jadi , biar muka keliatan fresh gitu.

    BalasHapus
  7. Waduh... Gimana, ni cara mengomentarinya biar gak salah maksud. Hehehe. Gak ngerti soal cosmetik gini soalnya.

    Tapi, tips tampil sempurna itu, emang perlu banget, sih. Cuman kalo versi cowoknya, yang dimakeup kali, dihilangkannya. :D

    Kalo buat cewek, baru deh.. pake make up biar agak wajahnya makin ketje. Cuman, jangan menor2, ya. Gak nyaman dilihat. :D

    BalasHapus
  8. Kalo gue sih untuk jaga penampilan kayaknya paling utama pola tidur. Soalnya ngaruh ke ekspresi muka banget kalo kurang tidur.:))

    Wadadaw. Perlengkapan make upnya cewek seabrek gini ya. Gokil. Tapi emang kalo cewek di usia 20an ke atas emang musti bisa dandan biar makin tjakep. Asal gak berlebihan aja bedaknya. Ntar mukapunya putih, lehernya coklat :'))

    BalasHapus
  9. Saat pertannyaan siapa yang pengen cantik, pengen jawab, tapi inget punya jakun, eh gak jadi deh.

    Ternyata, dibalik wajah wanita yang cantik, terdapat make up yang seabrek juga ya hihihi.. kira2 cewek itu kalo make up an berapa lama ya kalo diliat dari alat make up sebanyak itu, hahah.. apa 2 hari.

    Tapi ada juga cewek yang pengen banget keliatan cantik dan putih, kadang berlebihan gitu, ngasih bedaknya tebel banget gitu lho, yang ekspetasinya jadi cantik, malah kek badut ancol, kan parah.

    BalasHapus
  10. Baca pembukanya. Siapa yang mau tampil cantik. Sayaaa. Gue laki kok cantik,hahaha. Wanita itu emang harus menjaga diri dengan baik, apalagi masalah kebersihan.

    Cowok kalo ngeliat cewek pasti dari kebersihannya dulu. Kalo badannya bau, jangankan cowok, lalat aja nggak mau deket.

    Gila parah harga-harganya, gawat kalo punya pacar yang bedakan, tebalnya 5cm, bisa abis berapa duit. hahaha.

    BalasHapus
  11. mantep banget mba postingannya, ada tipas dan ditutup dengan promosi..hehehe,,,keren..aku juga mau dong mba cantiiik, dan emang aku juga kadang suka dandan apalagi kalo lagi badmood terus kita dandan terus wajah kita lebih berwarna, mood dan hari juga jadi lebih berwarna :)

    aku sbenernya masih penasaran sama tuh gambar2 mba. Caranya gambar gimna? Pake Corel Drawnya gimana mbaa? Pake toools apa? Keren banget Mba Meiiiiii....bagi bagi ilmu mbaaa...hehehe *masihpenasaran

    BalasHapus
  12. Yg paling penting adalah bisa menjaga kebersihan diri. Make up sih menurut gua ga perlu tebel-tebel, secukupnya saja, untuk memberikan aksen di penampilan kita hehehe.

    Asik ya jadi blogger cewe, bisa sering endorse produk-produk kecantikan. Kalo blogger cowo suka bingung mau endorse apaan nih hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top