Jumat, 21 Oktober 2016

Hal-hal yang Dirindukan Setelah Punya Anak

Assalamu'alaikum :)

Dulu sebelum menikah dan punya anak, banyak sekali aktifitas yang saya lakukan. Pun setelah menikah dan belum ada dedek bayi, biasanya saya sering jalan-jalan bersama suami. Maklumlah pengantin baru, dunia serasa milik berdua, hehehe. Kalau sekarang? Banyak hal yang berubah. Mulai dari kebiasaan sampai pola pikir yang berubah sangat drastis.

Saya menikah tahun 2013 dan dikaruniai seorang anak pada tahun 2015, jadi saat tahun 2014 itulah masa-masa paling indah karena apa-apa selalu berdua dengan suami. 

Lah berarti kamu gak bersyukur dong Mei dikasih anak? 

No no no. Saya senang bukan kepalang saat mengetahui pertama kali hamil, saya mensyukuri hal itu karena siapa sih yang gak senang jika dalam pernikahannya datanglah si buah hati? Yeee kan?

Baca juga: Aku Positif Hamil


Perubahan yang terjadi selama berumah tangga dan punya anak mengingatkan saya tentang hal-hal yang sering saya lakukan dulu. Apa saja itu? Let's check together!

1. Pulang kerja ngaret


Saya bukan gila kerja, tapi kadang ada saatnya saya harus berkutat dengan laptop dan hal-hal lainnya di tempat kerja. Atau hanya sekedar ngobrol bareng rekan-rekan kantor. Tapi kali ini tidak, saya berusah teng go (dateng dan go). Selesai jam kantor biasanya saya langsung ngacir pulang ke rumah demi si buah hati yang sudah menanti karena seharian ditinggal kerja. Lagian rasanya beda aja gitu, udah punya anak bawaannya pengin langsung pulang hehehe. Cuma kok saya jadi kangen pulang kerja ngaret ya? hadew.

2. Diantar jemput suami


Ini hal yang saya rindukan selanjutnya. Dulu setiap berangkat kerja selalu diantar suami, pulang kerja juga dijemput suami. Biasanya kami boncengan naik motor berdua, panas-panasan, hujan-hujanan, huuu romantis, preeeeeet. Setelah punya anak, boro-boro diantar jemput, lha wong jam kerja kami beda, otomatis harus bawa motor sendiri-sendiri supaya jika selesai ngantor bisa langsung pulang ke rumah. Sebenarnya pengin sih dijemput suami, tapi dia selesai kerja jam 5 sore euy, kasihan Kenzo nunggu kelamaan.

3. Nonton bioskop


Jujur setelah Kenzo lahir tahun lalu sampai sekarang saya belum pernah nonton bioskop lagi hahaha. Ya ampun hampir 1 tahunan gak nonton berdua dengan suami. Padahal dulu sering banget update film-film baru dan menyaksikannya langsung di bioskop. Sebenarnya pernah sih 1 kali nonton bioskop. Saat itu saya menang lomba blog dan diundang ke Pasific Place untuk nonton bareng bersama wartawan gadget di Jakarta. Saya datang bersama suami dan tentunya anak lah ya, ini kali pertamanya Kenzo nonton bioskop hahaha. Tapi kan beda cerita, ini nontonnya bareng-bareng, saya maunya nonton berdua aja sama suami, hehe :)

4. Tidur tanpa gangguan

Buat ibu-ibu yang punya anak dan masih menyusui pasti ada drama dimana anak-anak rewel minta nenen tengah malam. Iya, bener banget, Hal itu juga saya rasakan sampai saat ini dimana Kenzo selalu rewel minta disusuin. Untungnya dia nenen, jadi saya tinggal buka baju dan Kenzo langsung ngenyot nyot nyot. Meskipun begitu, terkadang saya kangen masa-masa tidur indah bersama suami, bisa gerak sana sini, tidur pulas tanpa ada gangguan hahaha.

Baca juga: Suka Duka Ibu Menyusui

5. Jalan berdua dengan suami

Saya ini tipe orang yang seneng jalan sama suami dibandingkan sama teman hahaha. Mau ngemall, ajak suami, makan ajak suami, sampai pilih-pilih baju dalam juga mending sama suami. Untungnya suami orangnya easy going dan memang memiliki hobi yang sama, jadi yah apa-apa berdua gitu. Biasanya kami menghabiskan waktu dengan makan malam romatis, karaoke, atau hanya sekedar cuci mata. Intinya apa-apa berdua, sekarang setelah ada anak ya apa-apa jadi bertiga hahaha.

6. Pergi larut malam dengan teman-teman atau komunitas

Sebelum punya anak saya aktif sekali ikut komunitas, kopdar sana-sini, jalan sama teman sampai larut malam. Salah satu komunitas yang saya ikuti itu adalah Berbagi Nasi Cikarang, sekarang jangankan pulang larut malam, ikut gerilya bagi-bagi nasi aja udah gak pernah huhuhu. Tapi emang sih kasihan kalau harus pulang larut malam, nanti Kenzo siapa yang jaga coba? Aaaaakkk teman-teman Bernas kalian kangen gak???

Baca juga: Blogspot berlabel Berbagi Nasi


7. Rumah tertata rapi

Lama-lama saya jadi hafal betul keadaan rumah jika Kenzo sedang bermain, pasti berantakan. Sebenarnya saya sudah mengajari dia untuk membereskan mainannya. Tapi pasti ada aja barang-barang yang bikin rumah seperti kapal pecah. Entah itu popok, piring plastik, mainan, baju kotor, susu maupun makanan yang tercecer. Makanya saya senang jika suami bersedia bagi peran. Gimana gerangan keadaan rumah teman-teman jika ada balita? Kangen masa-masa indah rumah wangi dan bersih gak?

Baca juga: Dukung Hobi Suami dan Bagi Perannya


8. Belanja sepuasnya

Berhubung saya dan suami memiliki honi yang sama, maka tidak terlalu susah jikalau kami menentukan suatu hal termasuk soal urusan belanja. Saya paling demen belanja bareng suami, bukan karena ditraktir baju-baju maupun tas ya, tapi karena Bimo itu orangnya jujur. Kalau saya ingin beli baju dan ternyata jelek, pasti suami bilang jelek hahaha. Bimo orangnya asik dan mau aja kalau saya suruh keliling mall buat menemani belanja. Tapi semenjak punya anak, urusan beli-beli untuk kepentingan pribadi semakin tersingkirkan, semuanya fokus pada si dedek bayi. Jadi kangen belanja berduaan lagi, uhuuuk.


Itu tadi beberapa hal yang sangat saya rindukan setelah punya anak. Seru juga kalau diingat-ingat, meskipun ada anak tambah makin seru. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini beberapa hal yang saya kangenin di atas bisa dijalani lagi, walau cuma sebentar hehehe.

Ada yang mau menambah apa saja kira-kira yang dirindukan pasangan setelah menikah dan punya anak? Yuk share :)

Sumber gambar:

1. http://kaskushootthreads.blogspot.co.id/2014/10/coba-cek-kode-kode-gebetan-agan-dari.html
2. http://www.keepo.me/boks-movie-channel/tebak-siapa-yang-dominan-memilih-film-di-bioskop-cewek-atau-cowok
3. http://www.myfatpocket.com/sex-love/words-from-a-man-how-to-lure-your-man-into-going-shopping-with-you.html
4. http://www.clipartkid.com/messy-kids-room-clip-art-images-pictures-becuo-vxxdyD-clipart/
5. http://www.thebombaybugle.com/lifestyle/5-cool-friendship-celebration-ideas/

Salam,
@meifariwis

10 komentar :

  1. Saat sebelum punya anak serasa pacaran hehe, tapi anak itu berkah. Sayapun merindukan sebuah keluarga kecil yang harmonis seperti ini mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Wah padahal anaknya baru satu lho, masih bisa dibawa bareng ortu JJS-an. Daripada saya udah tiga, mahal bo kalau mau makan atau nonton bareng-bareng wkwk..

    BalasHapus
  3. Wah padahal anaknya baru satu lho, masih bisa dibawa bareng ortu JJS-an. Daripada saya udah tiga, mahal bo kalau mau makan atau nonton bareng-bareng wkwk..

    BalasHapus
  4. ada lg yg kurang,
    makan dan bab dengan tenang kalo lagi di rumah, karena pasti direcokinnnn. .
    haha..
    tapi klo gada anak2 di rumah kangenn 😂

    BalasHapus
  5. tidur tanpa gangguan

    bener banget, jangankan anak, punya adek msh kecil aja sulit tidur -_-

    BalasHapus
  6. jadi pengen punya anak, tapi cemana, nikah aja blom :-D

    BalasHapus
  7. Belum menikah nih. Berarti nanti setelah menikah harus dinikmati ya masa pacarannya sebelum punya anak hehehe.

    BalasHapus
  8. Kalau saya paling kangen Pergi larut malam dengan teman-teman atau komunitas,,

    BalasHapus
  9. How to cope with fever and body ache with herbal medicine QNC gamat jelly can help heal or cope with chills and body aches naturally and quickly.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top