Minggu, 30 Oktober 2016

Manfaat Menonton Film Bersama Pasangan

Assalamu'alaikum :)

Tersebutlah sepasang suami istri yang baru saja menikah selama 3 tahun. Mereka tak lain dan tak bukan adalah saya sendiri dan suami. Sama-sama memiliki hobi yang sama, jalan-jalan, makan, nonton film, bahkan sampai belanja mampu mempersatukan kami dalam mahligai rumah tangga. Seperti pasangan kebanyakan, kami juga punya cara asik tersendiri saat menikmati waktu senggang bersama, yaitu dengan menonton film.

Sejak sebelum menikah pun kami suka menonton film, baik lewat DVD di rumah maupun nonton langsung di bioskop. Bagi kami, menonton film adalah salah satu momen romantis bersama pasangan. Bahkan setelah menikah kami juga masih kerap menghabiskan waktu bersama dengan menonton film favorit.

Di tahun ini banyak sekali film-film terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Seperti yang ada dalam tulisan di Trivia.id, ada “15 Daftar Film yang Wajib Kamu Tonton diTahun 2016”. Nah daftar film tersebut dapat kami jadikan referensi untuk terus update film-film teranyar saat ini.


Ternyata kebiasaan kami ini menonton film ini mempunyai manfaat yang tanpa kami sadari sebelumnya. Mungkin banyak juga pasangan-pasangan lain yang merasakan hal yang sama dengan kami. Apakah kira-kira manfaatnya? Berikut saya jabarkan satu per satu.

Sarana hiburan yang murah

Menonton film memang tidak memerlukan budget yang terlalu besar. Cukup bayar tiket nonton harga standar ternyata mampu menghibur hari-hari kami. Atau bahkan bisa juga menonton film tersebut di rumah saja tanpa harus keluar duit banyak. Untuk menikmati hari berdua tanpa merogoh kocek yang dalam, menonton film bisa dijadikan alternatif. Murah meriah dan isi dompet pun aman terkendali.

Mempererat hubungan suami istri

Siapa sih yang tidak suka hubungan dengan pasangan semakin hangat dan akrab? Kalau saya sih mau dan ternyata nonton filmlah salah satu caranya. Sadar atau tidak, dengan menonton film bersama mampu mendekatkan hubungan yang tadinya renggang jadi erat, yang sudah erat akan makin dekat. Maklum selama menonton kan duduk berduaan, pasti chemistry akan terjalin. Bahkan bisa juga lho nonton film sambil pegangan tangan, senderan di pundak, elus rambut, atau suapin cemilan ke pasangan, makin romantis bukan?

Memenuhi hasrat hobi menonton

Seperti yang saya sebutkan di awal, saya dan suami memiliki hobi yang sama yaitu menonton film. Nah salah satu manfaatnya adalah hasrat dari hobi kami tersebut bisa terpenuhi dengan menonton film-film kesayangan. Akan banyak sekali hal-hal seru yang kami rasakan sehingga kami merasa enjoy sekali saat menonton film meskipun sudah berkali-kali ditonton.

Menambah pengetahuan dan kemampuan berbahasa asing

Meskipun bahasa asing (Inggris) kami masih belepotan, tapi dengan sering menonton film kadang membuat kami bisa melakukan percakapan dengan bahasa Inggris. Karena pada dasarnya kebanyakan film luar menggunakan bahasa asing yang mau tidak mau harus kami mengerti. Jadi sedikit demi sedikit menambah kemampuan berbahasa kami. Pun dengan beragam pengetahuan yang disajikan lewat film, dari yang tidak tahu menjadi lebih tahu sekarang.

Ternyata banyak ya manfaat menonton film dengan pasangan. Kalian bagaimana, sudahkah menerapkan nonton film bareng menjadi bagian hal romantis yang wajib dilakukan? Silakan rasakan manfaatnya.

Salam,
@meifariwis

6 komentar :

  1. Setiap malam minggu malah hihi

    BalasHapus
  2. Susahnya kalau film beda genre, suami suka film perang, saya yang scince fiction

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw kalau beda genre harus ada yg ngalah ya mb

      Hapus
  3. meskipun tidak bareng, nonton film sendiri juga seru.. dan emang bener, saya juga jadi banyak tahu lewat film mba. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top