Rabu, 26 Oktober 2016

Selamat Hari Blogger Nasional

Assalamu'alaikum :)

Ehemmmm.. hari ini hari Blogger Nasional yah? Selamat ya buat para blogger se-Indonesia Raya, moga makin ngehits, hehehe.  Jadi seorang blogger itu ternyata enak banget dan banyak manfaatnya. Dulu saya pernah menuliskan uneg-uneg tentang ngeblog itu untuk apa. Yah maklumlah, awalnya banyak yang mengira saya hanya buang-buang waktu saja di depan laptop. Padahal dengan menulis (ngeblog) semua penat yang ada malah bisa hilang dengan sendirinya.


Baca juga: Ngeblog untuk apa?

Tahun 2016 ini saya mulai benar-benar jatuh cinta pada dunia perbloggeran. Mulai eksis dan percaya diri dengan apa yang saya tulis. Tenyata banyak peluang yang saya dapatkan dari ngeblog. Memang enak ya mengerjakan sesuatu sesuai hobi itu, hasilnya bikin clesss di hati.

Belum lagi kalau ternyata tulisan-tulisan kita bermanfaat buat orang lain. Misalnya nih, gara-gara tulisan Hasil Putusan Sidang Perubahan Nama di Buku Nikah", jadi banyak yang tanya mengenai syarat-syarat mengubah nama di buku nikah”, sampai ada yang curhat karena mengalami nasib yang sama. Senang deh rasanya kalau bisa berbagi lewat tulisan.

Ada lagi yang terinspirasi untuk membuat blog gara-gara sering baca postingan saya di media sosial. Saya memang lagi gencar-gencarnya share tulisan di beberapa medsos  favorit, supaya pageviewnya makin meningkat wkwkwkwk. Ya kali banyak yang baca gitu :p


Oh ya, berhubung saya ini seorang guru dan demen banget menulis soal cerita-cerita sekolah, terutama kejadian-kejadian yang berlangsung di Charis Global School (sekolah tempatku mengajar), maka jika ada orang yang melamar kerja pasti di sekolah bakalan nanya “Oh ini to Ms Mei yang punya blog www.meiwulandari.com itu? Saya banyak tahu sekolah ini gara-gara baca blog Ms Mei.” (“Eeeeeaaaaa langsung GR tingkat dewa”). Ada juga beberapa orang yang nanya tentang biaya sekolah di Charis berapa, dikata saya ini tim marketing sekolah apa *lirikManajemenSekolah”.


Pernah juga ada yang nanyain kok bisa menang lomba dapat duit banyak. Jawabnya simpel, “ngeblog-lah saudara-saudara. Iyes, kalau gak gara-gara ngeblog dan pantang menyerah ikut berbagai macam lomba menulis ya gak bakal dapat duit. Kalau dipikir-pikir rejeki saya ada di banyak hal, salah satunya lewat blog ini. Dapat smartphone, uang tunai, voucher belanja, voucher kosmetik, produk, dan lain sebagainya semua dari blog. Tapi gak ada yang instan memang, butuh proses yang panjang sampai akhirnya bisa menikmati hasil blog seperti sekarang ini.


Blog ini juga yang membawa saya jadi bisa berkenalan dengan blogger-blogger ngehits. Meskipun belum ada apa-apanya dibanding mereka tapi setidaknya saya bangga bisa berada di circle pertemanan mereka. Bisa menjalin silaturahmi sekaligus mendapat ilmu dari para blogger tersebut. Kalau gak ngeblog bagaimana bisa?

Sekarang pun kalau ditanya profesiku apa jawabannya ada dua, guru dan blogger. Sudah cocok belum? Cocokin ajalah ya biar saya senang J. Kalau orang yang belum paham pasti akan memandang sebelah mata terhadap orang-orang yang kerjaannya nulis dan pantengin laptop maupun smartphone ini. Orang tahunya “Halah gak punya kerjaan, kerjaannya cuma main handphone aja!!!” Hih, main handphone kan tapi menghasilkan, bisa dapat duit, bisa jalan-jalan ke luar negeri, dapat pulsa, menginap gratis di hotel, dan buuuuuuaaaannnyyaaak lagi lainnya.

Di hari Blogger Nasional ini saya ingin sekali mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman blogger. Kalianlah sumber inspirasi saya selama ini. Kalian hebat, pantang menyerah, dan punya banyak ilmu. Apalagi makin ke sini para blogger semakin kreatif dan inovatif. Keren J

Majulah blogger Indonesia J

Salam,
@meifariwis

8 komentar :

  1. selamat hari blogger mbak! salam kenal yaaa hehehe
    blogging emang bisa banget bikin nambah teman, apalagi kalo rajin blogwalking, rasanya kaya main ke rumah banyak teman dan ngobrol-ngobrol lucu. hehhe

    BalasHapus
  2. Selamat hari blogger untuk kita semua. Mbak, setuju abis sama statement ini :mengerjakan sesuatu sesuai hobi itu, hasilnya bikin clesss di hati. Aku banget euy mbak, walaupun masih newbie dan abal-abal hahahaha....salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Menulis adalah cara kita berbicara dengan zaman dan menjadi blogger adalah opsi terbaik uang dapat dilakukan. Selamat hari blogger nasional :)

    BalasHapus
  4. setelah baca di timeline temen tentang hari blogger nasional. saya langsung kepikiran, yang dinamakan blogger itu siapa ? apa yang jarang posting bisa dinamakan blogger ? gimana ini mba.. hehe masih bingung.

    BalasHapus
  5. Salam kenal, mba Mei.
    Dan selamat Hari Blogger Nasional.

    Semoga makin menebar manfaat tulisannya.
    ^^

    BalasHapus
  6. Selamat hari blogger cikgu. Eh kok status di fb sama isi blog ini beda?

    BalasHapus
  7. Selamat hari Blogger Nasional kak Mei... Semoga blog ini makin banyak menjadi inspirasi bagi para ibu-ibu blogger di luar sana.

    Karena, meskipun sudah berkeluarga dan menjadi guru, masih punya waktu untuk nulis konten, buat ilustrasi. Pokoknya ketje bangetlah ibu guru satu ini. :)

    Sukses buat kita semua...

    BalasHapus
  8. Udah kenal blognya Mei sejak jaman dahulu, dan emang harus diakui sekarang luar biasa kemajuannya, master giveaway banget... :D
    Menang mulu haha

    Tapi emang ngeblog itu harus dinikmati, makanya hasilnya juga bisa dinikmati.. Kalo ngeblog tujuannya terlalu tinggi tapi kita sendiri nggak menikmati, hasilnya blognya pasti nggak pernah update lagi karena keburu putus asa..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top