Minggu, 16 Oktober 2016

Rahasia Tampil Sehatku

Assalamu'alaikum :)

Sebagai wanita pekerja sekaligus ibu rumah tangga menjadikan saya orang yang tahan banting. Bagaimana tidak, semua saya kerjakan sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Selain bekerja hampir setengah waktu, pulangnya saya masih harus mengurus buah hati dan membereskan isi rumah yang berantakannya tak terelakkan lagi. Untungnya selalu ada suami yang mengerti dan mau bantu-bantu.


Namun sekuat apapun saya, setangguh apapun keadaan saya, yang namanya fisik tidaklah bisa berbohong. Banyaknya kegiatan di sekolah yang mengharuskan lembur serta pekerjaan rumah yang tak kunjung usai membuat daya tahan tubuh saya ngedrop. Apalagi saat akreditasi sekolah kemarin, saya sempat sakit karena harus pulang malam-malam terus.


Sebenarnya saya ini tipe orang yang jarang sakit, asalkan tidur dan istirahat yang cukup biasanya saya kuat. Tapi beberapa minggu yang lalu tubuh saya memberi sinyal yang kurang baik. Setelah hampir 1 bulan lebih pulang malam, saya jadi stres dan akhirnya jatuh  sakit. Padahal kalau saya sakit banyak momen berharga yang terlewatkan, seperti tidak bisa main bersama anak maupun tidak bisa membereskan pekerjaan rumah dengan baik.

Kebersamaan dengan murid di sekolah

Mengingat begitu pentingnya kesehatan, saya tidak mau coba-coba lagi untuk sakit. Ya iyalah, siapa juga yang mau sakit? Hihihi. Saya bertekad untuk senantiasa berpikir positif dan menjaga pola makan. Karena kalau saya harus sakit (lagi) maka akan banyak hal yang merasakan kesedihan mendalam. Suami dan anak pasti akan terlantar, pekerjaan menjadi keteteran dan tentunya saya tidak bisa beraktifitas seperti sedia kala.  

Jika saya sehat pasti juga berimbas pada yang lainnya seperti kebersamaan dengan keluarga tetap terjalin. Kehangatan dengan rekan kerja tetap terjaga. Sehat juga membuat diri saya semakin produktif , bisa ngeblog dengan leluasa serta mengerjakan pekerjaan kantor dengan cepat. Semuanya akan terbayar bila raga ini sehat selalu.

Kebersamaan dengan keluarga

Selain pekerjaan rumah tangga yang menumpuk, serta pekerjaan di sekolah yang tiada habisnya, musim pancaroba seperti sekarang ini bisa menyebabkan tubuh seseorang menjadi mudah sakit. Resep dari saya sebenarnya simpel seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya yaitu istirahat yang cukup. Namun musim yang berubah-ubah inilah menyebabkan konsisi saya tidak stabil. Untuk mencegahnya, saya juga mengonsumsi buah-buahan serta minum multivitamin.

Multivitamin yang saya pakai namanya Theragran-M dari Taisho. Theragran-M ini merupakan vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Kandungannya yang berisi vitamin dan mineral membantu menjaga kekebalan tubuh yang memang memerlukan asupan gizi lebih. Theragran-M ini juga membantu saya selama masa penyembuhan. Terbukti selepas akreditasi sekolah kemarin saya rutin mengonsumsi Theragran-M dan puji syukur saya kembali sehat dan tidak lemas lagi.


Kemasan dari multivitamin ini sama seperti multivitamin lainnya berupa tablet. Yang membedakan dengan multivitamin lain, Theragran-M ini kandungan vitaminnya sangat banyak. Cocok sekali buat pasca penyembuhan selepas sakit. Oh iya setelah saya mengonsumsi multivitamin ini, suami juga ikut-ikutan minum Theragran-M yang merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.

Theragran-M ini juga sangat praktis karena mudah dibawa kemana-mana, jika dirasa perlu saya bisa meminumnya dimana saja, baik saat di sekolah, di rumah, maupun saat jalan-jalan bersama keluarga. Semua menjadi nyaman kembali karena dengan Theragran-M kebutuhan vitamin dan mineral keluargaku menjadi terpenuhi.

Sekarang, saya memang benar-benar menghargai setiap kesehatan yang sudah Tuhan limpahkan. Saya tidak bisa membayangkan lagi bagaimana jika kejadian sakit itu terulang kembali.

Untuk menjadi sehat itu mudah, tapi untuk menjadi sakit juga tidak susah. Oleh karenanya selain berolahraga, saya mulai mengonsumsi multivitamin Theragran-M ini. Saya tidak mau sakit karena saya punya banyak kewajiban yang harus selalu dipenuhi. Menjaga kesehatan juga merupakan salah satu wujud syukur saya kepada Tuhan.

Jika saya sehat, suami senang, anak tenang, kerjaan lancar, dan hang out tetap jalan. Sudah saatnya saya harus membiasakan pola hidup sehat, bersih, serta disiplin diri. Ini rahasiaku tampil sehat, kalau kamu bagaimana?

“Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger PerempuanNetwork dan Taisho

Salam,
@meifariwis

22 komentar :

  1. Wah, ternyata vitamin Theragran-M rahasianya agar bisa selalu tampil sehat ya, kalau gitu nanti saya pakai juga deh, oh ya ada juga vitamin yang bagus untuk anak yang susah makan dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil namanya Laperma Platinum. moga menang yach !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Wah ibu-ibu super ternyata. pulang malam berminggu2, udah itu harus ngurus rumah yang berantakan. tubuhnya memang di program untuk kerja ekstra ya mba hihihi.

    BalasHapus
  3. Olah raga itu penting. Noted!
    Semoga selalu sehat, ya Mbak :)

    BalasHapus
  4. Alahmdulillah ada vitamin Theragran yang cocok ya... Semoga selalu sehat... :)

    BalasHapus
  5. Sama mbak aku jg minum theragran m utk jaga daya tahan tubuh. Emang stamina hrs kuat klo menjalani 2 peran ya sbg ibu rumah tangga dan kerja kantoran

    BalasHapus
  6. theragran-m sahabat para supermom :) selalu sehat dan semangat ya mbak

    BalasHapus
  7. ketika sakit dan setelah sakit, kita memang butuh multivitamin supaya pemulihannya cepat

    BalasHapus
  8. Multivitaminnya udah ada di supermartket belom ya , kemarin aku nyari gak ada

    BalasHapus
  9. Kesehatan Ibu = kesehatan keluarga ya mba, jadi Ibu dituntut untuk selalu sehat krn kalau ngga semua berantakan hihihi XD

    BalasHapus
  10. Jaga kesehatan yaa mbak yu, apalagi bagi wonder women seperti mba.

    BalasHapus
  11. Jaga kesehatan yaa mbak yu, apalagi bagi wonder women seperti mba.

    BalasHapus
  12. Moga sehat selalu ya Mei.
    Aih Mei makin cantik ... jaga kesehatan yaa

    BalasHapus
  13. ga tau kenapa thn ini memang cuacanya aneh ya.. yg hrsnya udh kemarau, tp malah hujan ga berenti2.. tp kalo udh oktober gini sih, memang udh seharusnya musim hujan lagi... makanya aku pun jg sering ga enak bdn mba.. hrs rutin memang minum vitamin begini, supaya ga gampang sakit

    BalasHapus
  14. Sehat terus yaa mba, setuju mba, klo sehat semua nya senang dan lancar...^^ good luck mbaa

    BalasHapus
  15. ituu poto keluarganyaaa unyuuuuuu *lost fokus

    BalasHapus
  16. saya pun minum theragran ini untuk mengembalikan kondisi fisik yang sempat ngedrop kemarin Mba Mei :)

    BalasHapus
  17. serunya jadi bu guru. toss dengan saya.
    salam kenal ya bu :)

    BalasHapus
  18. Ih..si dedeknya lucu deh. Kesian dia ya kalo kitanya sakit.

    BalasHapus
  19. Menghargai dan mensyukuri kesehatan emang penting ya mba. Apalagi ibu-ibu kayak kita ini, kalau sakit kasian keluarga :(

    BalasHapus
  20. Ini toh rahasianya, memang ada berbagai macam multivitamin namun vitamin Theragran-M terbaik keknya, lanjut ah sebelum cari kerja.

    BalasHapus
  21. wah hebat si mbak, dengan semangat nya baik dalam membantu suami ataupun sebagai seorang maupun sebagai sosok pribadi :), anda berusaha melakukan yang terbaik. patut di tiru untuk para cwek menjadi seperti anda

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top