Foto Session Sparkling Christmas

Assalamu'alaikum :)

Kalau sekolah-sekolah lain pembagian rapor adalah hari Jum'at atau Sabtu, berbeda dengan sekolahan tempatku bekerja. Hari Kamis adalah hari yang dipilih untuk pembagian rapor anak-anak. Alasannya kenapa? Karena hari Jum'atnya bakalan ada acara di sekolah, sedangkan hari Sabtu adalah hari libur. Sekolahku hanya beroperasi mulai dari hari Senin-Jum'at saja. Enak kan ya? hehehe.

Sebelumnya sebagai sekolah universal, yang terdiri dari berbagai agama, mulai dari Islam, Kristen, Katholik, dan Buddha, sekolah kami mengadakan foto bersama bagi siswa-siswinya untuk menghormati hari raya Natal yang mereka anut. Anak-anak sengaja membawa Santa's hat dari rumah untuk dipakai berfoto di sekolah bersama teman-teman mereka.


Sebagai seorang guru, aku sangat bangga terhadap rekan-rekan kerjaku yang sangat kreatif dalam bekerja. Mereka sangat giat membuat dekorasi natal dengan pernak-pernik seadanya namun mampu menyulapnya menjadi sebuah pajangan yang eheeeeemmmm awesome-lah!. Keren banget, ada berbagai hiasan natal dari kaset CD bekas, stik ice cream, kertas bekas, koran, kertas origami dan berbagai bahan lainnya. Sungguh luar biasa, punya rekan kerja yang pintar-pintar. Semoga pintarnya menular ke aku juga, hihihi.

Salah satu hasil karya mereka adalah dekorasi untuk foto natal. Dengan kertas yang digunting berbagai bentuk, dan beberapa hiasan yang ditempel di dinding membuat hiasan terlihat bagus untuk sebuah background foto. Setelah beberapa kelas preschool selesai melakukan pemotretan (layaknya model) hehehe, sekarang giliran anak-anak primary yang akan diambil fotonya oleh Ms.Annie, sang fotografer andalan sekolah.

Aku sempat mengambil foto anak preschool yang duduk di bangku Nursery 1, mereka berdua sangat menggemaskan. Masih kecil saja sudah terlihat cakep dan cantik, bagaimana kalau mereka sudah besar ya? hmmmmm bakalan jadi The next Mister and Miss Universe kali ya?. Nih bukti ke-cute-an mereka, hehehe 

Litlle Prince and Princess Charis Global School from N1

Tak kalah menggemaskannya pula, anak-anak primary 1 juga terlihat sangat anggun, baik laki-laki maupun perempuan, mereka semua memang cocok menjadi model, sudah dari sananya terlahir sebagai anak-anak yang sempurna fisiknya. Tinggal diasah saja bakat mereka. Aku, Ms.Wenny dan Ms.Evy bergiliran bagi tugas untuk menjaga anak-anak. Maklum, anak-anak kadang suka nakal, berisik, dan tak terkendali. Suka main sendiri dan kadang tidak mendengarkan instruksi guru, jadi harus selalu diawasi terus. Tapi untung mereka termasuk anak yang penurut, sekali dinasihati langsung bisa mengerti.

Pose sebelum foto natal diambil.

Setelah disisir rambut dan dirapikan bajunya, anak-anak antri untuk diambil fotonya. Mereka sangat senang, karena foto ini akan menjadi salah satu kenang-kenangan mereka nantinya. Satu per satu anak-anak kelas satu difoto. Karena pengambilan foto tidak hanya sekali pose, jadi sangat memakan waktu yang lama, sampai ada beberapa siswa yang mengeluh kelaparan dan akhirnya menangis, hahaha. Sungguh anak-anak memang paling tidak bisa kalau disuruh menahan lapar. 

Pemotretan akhirnya selesai juga, fiyuuuh ternyata menata gaya anak-anak untuk berfoto itu capek juga, ada yang kaku ada pula yang ogah-ogahan. Tapi hal itu semua terbayar dengan hasil foto mereka yang sangat keren-keren, cantik dan lucu.

Joyce terlihat sangat cantik, bener gak?

Valeda juga tak kalah cantiknya
Michael, cool men :p
Felix, macho boy :p

Kayla. cute girl

Beberap foto anak-anak :)
Senangnya bisa foto bersama anak-anak. Pemotretan kali ini mengingatkanku pada diriku sendiri yang selalu narsis bila melihat ada kamera, hehe. Cuma kali ini aku tak ikut bernarsis ria, belajar jadi sosok guru yang bekerja di belakang layar saja, hohoho. Alhamdulillah selesai juga akhirnya, foto session sparkling christmas yang tak akan terlupakan, yeyeye.

Semester ini aku lalui penuh dengan suka cita, banyak kegiatan yang aku ikuti, baik di bidang akademik maupun non akademik. Semoga semua kegiatan yang telah aku lakukan selalu membawa manfaat dan untuk selanjutnya dapat aku bagi ilmuya, lalalalala amiiiin. Tunggu kegiatan kami selanjutnya ya :)

22 komentar

  1. Joyce cantik bangeeettt, imutimut ngegemesin pengen aku cubit pipinya hahaa #eh salah fokus :P

    BalasHapus
  2. Beh! itu si Joyce, cute abiez!!!!!!!!!!!
    Ah, jadi pengen kecil lagi. Terus sekolah ditempat kakMei mengajar.
    Iya, niatnya biar bisa lebih dekat sama Joyce. Muahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaa niatnya gak boleh gitu, kalo belajar ya bljr aja masa gara2 pgn ketemu Joyce? hehehe

      Hapus
  3. bu guru! Murid-muridmu imut-imut dan unyu-unyu semua. Bikin aku gemes.. mes.. mes....
    hi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahahaa gemes pgn cubit ya?

      Hapus
    2. iya.,, iya... gemes banget...

      Hapus
  4. aduh foto yang bagian bawah2 kecil banget mei..harusnya digedein aja kayak pas fotonya joyce itu..
    iya, joyce masih kecil tapi udah cantik banget ya...kalo gede pasti jauh lebih cantik... :D

    trus foto pertama itu sweet banget...prince and princess...aaa....gemesss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya Mif... oke deh, besok2 aku gedein :)

      yupppp yg paling so sweet mah anak N1 Prince and princess hahaha

      Hapus
  5. aduh kak, imut - imut banget itu adek-adek kecilnya, boleh buat aku satu gak? hohoho
    fotonya kayak yang di bola kaca itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak boleh. heehehee
      iya ktk gitu deh

      Hapus
  6. Joyce mau enggak kalo udah besar nanti main sama om? Mau yaaaaaaaa

    BalasHapus
  7. wah, murid-muridnya cakep-cakep ya... asik banget acaranya... tapi guru-gurunya kok nggak ikutan sesi pemotretan sparkling christmas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lucu2 mereka, foto gurunya nyusul ya hehehe

      Hapus
  8. wih, kreatif. salut! emang walaupun sederhana, tapi anak anak pasti udah merasa bahagia dan akan menjadi kenangan yang bisa di banggakan ke teman temannya "Dulu waktu masih kecil aku pernah ngerayain natal di sekolah" hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa itu juga yg jadi pikiranku Kukuh

      Hapus
  9. wow desainnya bangus banget mei.. baru liat ada desain kayak gitu. beda dari yg lain kayaknya...

    BalasHapus
  10. foto kakak manahh? pasti ga akan kalah imut deh sama joyce hihihi *salah fokus
    bagus kak desainnya. sangat menginspirasi. Ntar aku bikin deh yang kayak begituan terus foto-foto juga biar ga kalah imut sama Joyce hehehe

    BalasHapus
  11. Gue gak bisa membayangkan joyce kalo gede cantiknya bakalan ngalahiin raisaaa... tidaaakk :D
    udah punya nomor belum ya?? :D
    fb twitter gitu udah punya nomor belum??

    BalasHapus
  12. mbak, joyce nya umur berapa ? aku masih umur 7 tahun ni, kira-kira cocok gak ya ? hahahhahaha :D cantik amat itu si joyce.

    BalasHapus
  13. Maap kak Mei.. baru sempat komment.. waaahh senang banget deh tiap kali baca postingan kak Mei tentang murid-muridnya apalagi ngeliat foto murid-muridnya kak Mei.. smua pada imut2.. caantik2...cakep2.. Joyce..cantik banget yg lain juga sih cuma ftonya gak terlalu jelas

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis