Stop Texting While Driving

Assalamu'alaikum :)

Musashi.... ada yang tahu Musashi itu apa? Kalau dilihat dari namanya memang berbau-bau Jepang gitu. Tapi setahuku Musashi itu samurai asal Jepang, benar gak sih? Daripada bingung mending searching di Google aja. hehehe Eiiittssss tunggu dulu, kali ini aku tidak akan bercerita tentang samurai asal Jepang yang bernama Musashi tersebut. Tapi akan bercerita tentang cerita PT Musashi Indonesia yang berkunjung ke sekolahan tempatku bekerja beberapa waktu yang lalu. 

PT Musashi Indonesia adalah salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang industri otomotif yang berada di kawasan EJIP Cikarang. Suatu kehormatan besar saat PT Musashi melakukan kunjungan ke Charis Global School untuk melakukan seminar kecil tentang safety ride. Dipimpin oleh uncle Tim, seminar pun dimulai. Uncle Tim juga membawa rekan seprofesinya yaitu uncle Jose, uncle August, uncle Giant dan masih banyak lagi.


Sebelumnya mereka memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud kedatangan mereka. Pertama mereka menjelaskan tentang jenis-jenis kendaraan berserta kecepatannya. Anak-anak terlihat sangat antusias karena penjelasan diiringi dengan gambar bergerak yang tertera pada layar proyektor. Anak-anak kagum dengan macam-macam kendaraan yang ternyata kecepatannya melebihi larinya seekor kuda. Jangankan anak-anak, aku saja sebagai guru juga kagum hehehe.

Anak-anak primary dan teacher sebagai peserta seminar

Uncle Tim sedang memberikan penjelasan

Anak-anak mendengarkan penjelasan dari PT Musashi

Nah setelah diberi penjelasan dan ilustrasi gambar, anak-anak diajak untuk melihat langsung mesin yang dibawa oleh tim dari PT Musashi. Secara bergiliran anak-anak terlihat asik melihat mesin tersebut. Kali ini anak-anak diberi penjelasan mengenai nama-nama sparepart mesin tersebut berserta dengan fungsinya. 


Setelah melihat mesin-mesin tersebut, tim dari PT Musashi menjelaskan kembali bahayanya berkendara bila kita tidak menggunakan sabuk pengaman atau saat berkendara kita malah asik smsan, bbman, dan telpon-telponan. Itu semua mengandung resiko yang sangat besar dan sangat membahayakan karena taruhannya adalah nyawa. Bayangkan saja apabila kita memegang hape atau gadget lainnya padahal kita berada di jalan raya, otomatis pikiran kita tidak fokus ke setir mobil atau motor melainkan malah fokusnya pada hape tersebut. Itulah salah satu penyebab utama kecelakaan.

Belum lagi kalau kita tidak memakai helm atau sabuk pengaman, bisa jadi kalau kecelakaan akan terjadi benturan yang hebat dan mengakibatkan pendarahan. Nah, itulah sebabnya kita disarankan untuk fokus berkendara dan harus selalu melengkapi peralatan kendaraan yang memadai. Gunakan helm, sabuk pengaman, bawa mantol, spion harus lengkap dan cek kondisi mesin secara berkala. 

Seperti percakapan dari PT Musashi dan siswa dari Charis Global School berikut ini:

"Saat berkendara uncle August sedang asik menggunakan smartphonenya, lalu ditegurlah oleh Bima (murid Charis Global).

Bima: Om.....Excuse me, please STOP TEXTING WHILE DRIVING!"
Uncle: Why Bima????
Bima: Because is very dangerous! :)
Uncle: Okey, thank you Bima. :)

Bima sedang menegur uncle Agust

Michael juga menegur uncle Jose :)

Jennica also :)

Selesai memberikan penjelasan, akhirnya sesi tanya jawab pun berlangsung. Banyak anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dari tim Musashi, mereka sangat antusias karena siapa saja yang berhasil menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah dari PT Musashi.

Jowen menjawab pertanyaan yeyeyyee

Kayla also :)

Penutupan dari seminar ini yaitu menyanyi bersama, jadi tim dari PT Musashi mengajak guru dan siswa siswi Charis Global utuk menyanyi bersama dengan tema safety ride yang diciptakan sendiri oleh tim dari PT Musashi. Kemudian dilanjutkan penyerahan vandel simbol ucapan terima kasih dari PT Musashi kepada kepala sekolah. Terakhir kami melakukan foto bersama. Berikut foto-fotonya :)

Kepsek dan perwakilan Musashi

Foto bersama guru, siswa dan tim Musashi
Terakhir nih tim dari PT Musashi memberi hadiah kecil bagi guru dan siswa siswi Charis Global School. Wow isinya ada cokelat, permen, biskuit dan ada mainan mobil-mobilan yang terbuat dari kayu. Kereeeeen :)
Pemberian hadiah

Pemberian hadiah
Acaranya pun selesai, yeaaaaah banyak pelajaran yang kami petik dari seminar tersebut. Jangan sesekali meremehkan keselamatan berkendara, tetap pastikan kita memakai perlengkapan kendaraan dan jangan pernah bermain handphone saat berkendara. SO, STOP TEXTING WHILE DRIVING!!!! Okey


18 komentar

  1. pernah denger kayanya PT Musashi, btw dimana itu tempat PT-nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kawasan EJIP Lippo cikarang, baca donk ceritaku :0

      Hapus
  2. huaa seruu, terutama bingkisannya... *eh
    aku baru tau kalo ada PT.Musashi... acara2 di sekolahnya kak mei seru ya...kemarin ke ancol, sekarang ada penyuluhan kayak gitu... ah jadi makin ngiri... :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiiih Miftah kok malah bahas bingkisannya
      hahahhaa
      iyaaa sekolahku emang seru2 :)
      tapi jangan ngiri yaa

      Hapus
  3. wuih PT. musashi yang bijaksana memberi ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak tentang berkendara yang aman, ya utamakan keselamatan berkendara :') (mendadak mellow)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar-benar bijaksana dan ikut2an melooww hwhwhw

      Hapus
  4. keren banget nih. Udah dikasih tahu gimana berkendara yang baik itu. Jangan mainin hape saat berkendara apalagi sampai mainin hati orang.
    Lalu Uncle berkata, "Why????"
    Because is very dangerous! :)

    BalasHapus
  5. Belum pernah denger Mushashi nih Mei, tapi salut yah. Mulai memperkenalkan safety ride mulai dari anak2. Pasti rame, apalagi dapet hadiah cokelat dsm

    BalasHapus
  6. acara kayak gini memang sangat berguna untuk memperkenalkan safety ride pada usia dini. mengingat banyak terjadi kecelakaan yang terjadi pada anak-anak.

    BalasHapus
  7. aku tau..aku tau tempatnya hehehe

    BalasHapus
  8. Huaaa murid-muridnya kak Mei lucu-lucu kayak anak-anak di sekolah lepas tempat aku ngajar ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha anak=-anak memang lucu Wi :)

      Hapus
  9. Woow, menarik sekali cerita nya mbak..dunia anak memang selalu menarik, penuh hal-hal atraktif.
    "Stop texting while driving...." mengingatkan kita semua... utk tertib disiplin saat berkendara...

    Salam cinta untuk anak2 di sekolah Mba Mei... kapan-kapan ajaklah anak-anak wisata ke tempat kami, surganya wisata Jakarta : Pulau Tidung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa,, :)

      iya pengin nich ke Pulau Tidung :
      )

      Hapus
  10. Mushashi,, haha kirain juga japan,,, ternyata pt yang bergerak dalam bidang industri otomotif.. waah seru yah ada PT yang berkunjung di sekolah sekaligus membawakan seminar,,, pasti anak-anaknya di kasi hadiah apalagi ada door prizenya gitu^^

    BalasHapus
  11. Tunggu kami di event CSR tahun ini di tingkat sekolah menengah.
    terimakasih atas supportnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis