Valentine dan Imlek di Bulan Februari

Assalamu'alaikum :)

Wah, udah gak terasa nih bulan Februari sudah hampir lewat. Apa yang sudah teman-teman blogger lakukan? Gimana dengan acara valentine kemarin? Bukannya bulan Februari identik dengan hari kasih sayang tuh? Dapat coklat gak? "Enggak ya?" kasiaaaan, pukpukpuk. Kalau aku emang tidak merayakannya. Soalnya bagiku tiap hari itu sudah selayaknya hari valentine, penuh kasih sayang gitu deh dari suami, nyiahahahahaa (yang belum menikah jangan ngiri ya?)

Selain identik dengan hari valentine, bulan Februari tahun ini juga bertepatan dengan perayaan Hari Imlek yang diadakan oleh sekolahan tempatku bekerja. Seperti yang sudah aku jelaskan dulu-dulu, sekolahanku adalah sekolah universal yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Di sekolahanku banyak yang beragama Buddha, Kristen, Katolik, dan Islam. Walau berbeda-beda kami semua saling menyayangi. Tahun ini perayaan Hari Imlek diadakan pada tanggal 14 Februari 2014, bertepatan dengan Valentine Day.

Tahun ini adalah tahun kuda kayu. Itu artinya semua dekorasi di sekolahan harus bertema tentang kuda. Nuansa merah (imlek) dan pink (valentine) sangat terasa saat perayaan dimulai. Tepat pukul setengah 8 pagi, guru-guru dan siswa berkumpul di halaman sekolah untuk menyayikan lagu-lagu bertema Chinese dan Cinta. Tak lupa anak-anak Primary juga mempersembahkan beberapa tarian untuk para pengunjung. So sweet :) 



Nah, karena acara ini bertemakan cinta, jadi setiap anak-anak disuruh membawa pot luck (makanan). Saking banyaknya anak-anak yang membawa makanan, sampai tempat yang disediakan tidak cukup. Sayangnya waktu itu aku sedang sakit, jadinya tidak bisa menikmati makanannya hiksssss.

Setelah dirasa kenyang makan makanan yang enak-enak, acara selanjutnya yaitu permainan. Jadi sebelum hari H, kami para guru menyiapkan permainan untuk setiap kelas. Salah satu permainannya adalah menyusun kata menjadi sebuah kalimat. Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok. Lalu anggota paling akhir diberi clue / kalimat, setelah itu dia membisikkan kalimatnya sampai ke ketua kelompok. Tugas ketua kelompok adalah menyusun kalimat yang tadi sudah dibisikkan kepadanya. Seru deh :)




Permainan hampir berjalan selama dua jam. Karena tidak hanya kalimat berbahasa Inggris saja yang disusun, melainkan juga kalimat yang berbahasa Mandarin. Capek bermain, kami semua kumpul di lobi sekolah. Dan surpriseeeeee, kami semua ditraktir pihak sekolah untuk makan sepuasnya. Huuuuuuuaaaa lagi-lagi makan enak, padahal kan aku lagi saki.

Makan sudah, saatnya hunting angpao. Anak-anak disuruh mencari sebuah kertas yang berisi beragam hadiah. Nah, kertas tersebut bisa ditukar sesuai yang tertera di dalamnya. Ada yang dapat angpao, cokelat, wafer, dan masih banyak lagi. Oh iya, aku juga dapat angpao lhooooo, lumayan buat nambah uang beli beras, hahahaha.


Bulan Februari tahun ini tidak akan aku lupakan. Banyak momen-momen seru terjadi dalam hidupku. Semoga bulan-bulan selanjutnya juga menyenangkan. Amin. Semoga kalian juga yaaa, aseeeeeeeeek!

Salam,
@meifariwis

18 komentar


  1. Kak Mei dapet Angpau...
    *untunglah,. Walau pun ngga bisa makan-makan karena sakit. Tapi dapat angpau...
    Semoga cepet sembuh kak..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa
      walau gak bisa menikmati makanan tapi dapet angpau seneng deh , lumyan nambah jajan hahhaa
      udah sembuh skg Gha

      Hapus
    2. Murid kak Mei rata-rata keturunan Tionghoa ya?
      Ngajar bahasa kah di sana? Bahasa tiongkok, cina, jepang, atau mandarin kak?
      Ajarin dong bahasanya....
      Masak kalah sama kalah sama muridnya kak mei...*hehehe

      Hapus
    3. iyaaa kebanyakan keturunan Chinese, paling yg indo cuma beberapa. Ada juga org korea, org jepang, india, taiwan, malaysia, dan jerman :)

      jiaaah aku juga gak bisa kok Gha, mari yuk bljr bersama2 biar pinter hehe

      Hapus
  2. permainannya seru ya, mba Mei. apalagi bahasanya pake bahasa mandarin. :D kalo di sini yang rame di jalan veteran itu, biasanya ada barongsai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya menggunakan dua bahasa.. iya kalo dijalan-jalan biasanya ada pameran atau barongsai gt pasti nambah keseruan tuh

      Hapus
  3. anak-anak kemarin juga dapat angpaw nih dari kantornya suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat, anak-anaknya seneng donk mbak hehee

      Hapus
  4. Hihi kak mei lucu deh berasa belum punya suami ya masih dapet angpao.
    Eh kak mei ngajar di mana? Itu anak-anaknya lucu-lucuuu imut-imut banget deh:3

    Iya alhamdulillah nih bulan februari berkah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa padahal udah menikah
      alhamdulillah msh dapet angpao :)
      ngajar di Charis Global School
      semoga tiap bulan berkah amin, kamu juga ya?

      Hapus
  5. paling suka deh kalo berkunjung ke blognya kak Mei pasti ada foto adek2 unyu :3 bulan februari kali ini aku lebih tertarik sama imlek, angpaonya itu loh yg bikin tertarik, kalo valentine sih ga minat, cuma coklat doang sih :v asiik banget seharian isinya makan-makan enaak, bagi dongs kakak....

    BalasHapus
  6. bagi angpau nya donk meii..

    seneng deh, ngeliat anak-anak tetap kompak..walaupun berbeda-beda..:D

    BalasHapus
  7. seninya ngajar di sekolah yayasan chinese, ada perayaan imlek ma valsday ya mei.
    hihihi asik ya dapet angpo, mayan bisa buat beli kebutuhan dapur kan tuh :-D
    muridmu chinese imud2 sekaleeeee. aaakkkk gemesin kayak bakpao >.<
    pingin cubid...

    BalasHapus
  8. Itu sekolahan apa?
    Swasta ya kak?

    Mayoritas chinese yaaa.

    Sayang banget dih kak Mei lagi sakit, padahal makanan enak di sekeliling. Gretongan pulaaaa.

    Eh dapet angpao?
    Aku nya manaaaaa?

    BalasHapus
  9. Ah, kak Mei *pasang muka sok imut* masih dapet angpao aja nih..

    Imut2 ya anak-anaknya. Jadi inget waktu SD dulu, pas ganteng-gantengnya. Beda banget sama sekarang, sekarang sering disamain sama Al. Jadi sedih..

    BalasHapus
  10. Kan biasanya yang udah nikah yang ngasih angpau. Curang nih, saya enggak dikasih-,-

    Acaranya seru ya, anak anaknya juga imut. Gamenya seru tuh:D

    BalasHapus
  11. mbak Meiii, bagian paling asiknya pasti bagian dapet angpaunya yaaak...eh, tapi bukannya yg dapet angpau klo yang masih single aja yah?? enak dunk masih dapett..hehehe..emang kerja sama anak anak tuh serrrru bangettt!! :D

    BalasHapus
  12. akan semakin lengkap jika datang dengan penampilan cntik dari biasanya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis